Francesco Bagnaia Jadi Pembalap Rookie yang Paling Sering Crash di MotoGP 2019

MotoGP

Sports / MotoGP

Francesco Bagnaia Jadi Pembalap Rookie yang Paling Sering Crash di MotoGP 2019

Francesco Bagnaia Jadi Pembalap Rookie yang Paling Sering Crash di MotoGP 2019

KEPONEWS.COM - Francesco Bagnaia Jadi Pembalap Rookie yang Paling Sering Crash di MotoGP 2019 VALENCIA Musim perdana pembalap Tim Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, di MotoGP tampaknya tak berjalan mulus. Karena ketika kompetisi itu berakhir, Bagnaia hanya bisa berpuas diri dengan menempati pos...

VALENCIA Musim perdana pembalap Tim Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, di MotoGP tampaknya tak berjalan mulus. Karena ketika kompetisi itu berakhir, Bagnaia hanya bisa berpuas diri dengan menempati posisi ke-15. Total Bagnaia hanya berhasil mengumpulkan 54 poin saja dari 19 balapan yang sudah dilaluinya.

Sedikitnya perolehan poin yang diraih Bagnaia tak terlepas dari masih sulitnya pembalap asal Italia itu dalam menyesuaikan diri dengan motor Desmosedici milik Ducati. Terbukti Bagnaia kerap kali crash alias kecelakaan saat balapan sedang berlangsung.

Vinales Puas Sasaran Finis di Tiga Besar Klasemen Akhir MotoGP 2019 Tercapai

Aksi Francesco Bagnaia saat kendarai Desmosedici

Bahkan, Bagnaia bisa dikatakan menjadi pembalap rookie dengan jumlah crash terbanyak di MotoGP 2019. Pembalap pendatang baru lainnya seperti rider dari Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, lalu Miguel Oliveira (KTM Tech 3), dan Joan Mir (Suzuki Ecstar), tercatat tak mengalami kecelakaan lebih dari empat kali.

Akan tetapi, Bagnaia justru sudah merasakan enam kali kecelakaan, adalah saat mentas di seri Qatar, Spanyol, Prancis, Italia, Catalunya, dan San Marino. Dengan total enam crash itu, Bagnaia juga menjadi salah satu dari tiga pembalap yang paling banyak kecelakaan di MotoGP musim ini. Selain Bagnaia, pembalap yang crash sampai enam kali itu ialah Cal Crutchlow (LCR Honda) dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT).

Selanjutnya

Comments