Fraksi Golkar DPR RI Tolak Usulan Pembentukan Pansus Pemilu

Nasional

News / Nasional

Fraksi Golkar DPR RI Tolak Usulan Pembentukan Pansus Pemilu

Fraksi Golkar DPR RI Tolak Usulan Pembentukan Pansus Pemilu

KEPONEWS.COM - Fraksi Golkar DPR RI Tolak Usulan Pembentukan Pansus Pemilu Laporan Wartawan Tribunnews, Chaerul Umam JAKARTA - Fraksi Partai Golkar DPR RI secara tegas menolak usulan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) penyelenggaraan Pemilu 2019. Sikap tersebut diambil kare...

Laporan Wartawan Tribunnews, Chaerul Umam

JAKARTA - Fraksi Partai Golkar DPR RI secara tegas menolak usulan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) penyelenggaraan Pemilu 2019.

Sikap tersebut diambil karena banyak yang mengusulkan dibentuk Pansus atas sangkaan kecurangan yang terjadi selama penyelenggaraan Pemilu 2019.

Namun, menurut Golkar tuduhan kecurangan tersebut tak mempunyai dasar yang kuat.

"Oleh karena itu, kami sampaikan Fraksi Partai Golkar menolak dengan tegas apabila ada usulan Pansus Pemilu oleh DPR RI," ujar Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR, Adies Kadir di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (15/5/2019).

Adies menilai secara umum penyelenggaraan Pemilu serentak telah berjalan lancar.

Hal itu dibuktikan tingkat partisipasi pemilih hingga 80 persen atau di atas sasaran yang telah ditetapkan.

Terkait banyaknya petugas Pemilu yang menjadi korban, Golkar memberikan bela sungkawa atas wafatnya jajaran petugas pemilu yang tengah melaksanakan tugas.

Menurutnya, sejumlah catatan mengenai pemilu serentak tahun ini bakal dibahas di Komisi II untuk pelaksanaan pemilu selanjutnya.

"Kami juga memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada penyelenggara pemilu, baik KPU dan Bawaslu, baik dari tingkat TPS dan tingkat pusat yang melaksanakan pemilu, menurut kami sudah dikategorikan sukses. Dan akan lancar sampai tanggal 22 Mei," pungkasnya.

Fraksi Golkar DPR RI Tolak Usulan Pembentukan Pansus Pemilu

Comments