Foto Viral Jari Wanita yang Menunjukkan Warna Kontras

Trending

Fun / Trending

Foto Viral Jari Wanita yang Menunjukkan Warna Kontras

Foto Viral Jari Wanita yang Menunjukkan Warna Kontras

KEPONEWS.COM - Foto Viral Jari Wanita yang Menunjukkan Warna Kontras Jakarta - Presenter televisi asal Skotlandia, Jenni Falconer, baru-baru ini mengunggah foto jari tangannya yang kemudian jadi viral. Dalam foto tersebut terlihat jari telunjuk Jenni berwarna putih puc...
Jakarta - Presenter televisi asal Skotlandia, Jenni Falconer, baru-baru ini mengunggah foto jari tangannya yang kemudian jadi viral. Dalam foto tersebut terlihat jari telunjuk Jenni berwarna putih pucat, kontras dengan warna jari lainnya.

"Ini ialah foto tangan saya yang paling menarik... Ada lagi yang menderita sirkulasi darah buruk seperti saya?" tulis Jenni di Instagramnya seperti dikutip Minggu (1/4/2018).

Banyak warganet mengomentari foto tangan Jenni bertanya-tanya apa yang terjadi. Ada juga yang membagikan pengalaman mereka sendiri dengan kondisi serupa dan bagaimana cara mengatasinya.


Apa yang terjadi pada Jenni ialah kondisi yang disebut sebagai penyakit Raynaud's. Mayo Clinic mendeskripsikan penyebabnya karena pembuluh darah kecil di tangan dan kaki mengerut berlebihan pada suhu dingin atau saat stres ekstrem.

Dengan pembuluh darah mengerut peredaran darah akan terganggu. Dampaknya pada bagian yang terpengaruh warna kulit dapat terlihat berubah mulai dari biru keunguan hingga putih pucat karena karena kekurangan darah.

Selain perubahan warna kulit, sensasi kebas atau nyeri juga dapat dirasakan seseorang.

"Meski Raynaud's umumnya terjadi pada jari tangan dan kaki namun ia bisa juga terjadi pada bagian tubuh lain seperti hidung, bibir, kuping, bahkan puting payudara. Setelah bagian tersebut dihangatkan kembali butuh waktu sekitar 15 menit sampai peredaran darah kembali normal," tulis Mayo Clinic.

Seseorang disarankan agar menemui dokter bila memiliki sejarah penyakit Raynaud's yang sering berujung pada luka atau infeksi.

(fds/fds) Foto Viral Jari Wanita yang Menunjukkan Warna Kontras

Comments