Foto viral anggota Pramuka makan beralaskan tanah ini bikin geram

Trending

Fun / Trending

Foto viral anggota Pramuka makan beralaskan tanah ini bikin geram

Foto viral anggota Pramuka makan beralaskan tanah ini bikin geram

KEPONEWS.COM - Foto viral anggota Pramuka makan beralaskan tanah ini bikin geram Netizen dibuat geram oleh dua buah foto yang viral di sosmed, Sabtu (25/3) terkait sebuah kegiatan Pramuka. Bagaimana tidak, dalam dua foto tersebut terlihat terang, para siswa dari sebuah sekolah yan...

Netizen dibuat geram oleh dua buah foto yang viral di sosmed, Sabtu (25/3) terkait sebuah kegiatan Pramuka. Bagaimana tidak, dalam dua foto tersebut terlihat terang, para siswa dari sebuah sekolah yang tidak diketahui identitasnya disuruh untuk memakan makanan yang di letakkan di tanah lapangan tempat mereka melakukan kegiatan tersebut.

Dilansir dari grup Facebook Cocoklogi Science, banyak netizen yang mengecam perlakuan yang kemungkinan dilakukan oleh kakak kelasnya terhadap para siswa tersebut.

"Ketika masih banyak orang yang kelaparan bahkan saking gada apa2 tanah sampe dimakan buat isi perut, eh ini malah ga menghargai makanan.Melatih mental, melatih kebersamaan, korsa, blablabla.Situ manusia bukan?," kecam Kevin.

"Pramuka itu mengajarkan kebersamaan, kekompakan juga kemampuan bertahan hidup ditempat yg terbatas. Tapi bukan mengajarkan cara makan seperti m**ny**t.... Saya pengen tau ini dimana dan siapa nama pembina pramukanya..," lanjut Anang.

Sementara seorang netizen bernama Rio lebih menyoroti wacana sisi kesehatan bagaimana kalau makanan yang dihidangkan di tanah tersebut tercemar bakteri E.Coli yang berbahaya.

"Dalam survival, makanan yang dimakan harus sehigienis mungkin. Sekali kena bakteri E.Coli, bakalan langsung mencret, dan bisa mengakibatkan kematian. Jadi acara itu bukan survival, cuma pembodohan," tulisnya.

Hingga kini, belum terang berasal dari sekolah mana siswa-siswa tersebut. Yang terang, harus ada penjelasan dari pihak sekolah maupun panitia acara, apa memang harus menghidangkan makanan di atas tanah?

(swh)

Comments