Foto Transformasi Restoran Fast Food Tahun 1955 vs 2020, dari McD hingga Burger King

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Foto Transformasi Restoran Fast Food Tahun 1955 vs 2020, dari McD hingga Burger King

Foto Transformasi Restoran Fast Food Tahun 1955 vs 2020, dari McD hingga Burger King

KEPONEWS.COM - Foto Transformasi Restoran Fast Food Tahun 1955 vs 2020, dari McD hingga Burger King JAKARTA - Inovasi dibutuhkan supaya tetap kompetitif. Perusahaan makanan cepat saji di Amerika Serikat (AS) pun mengubah menu dan mendesain ulang toko. Makanan cepat saji di AS melakukan segala hal u...

JAKARTA - Inovasi dibutuhkan supaya tetap kompetitif. Perusahaan makanan cepat saji di Amerika Serikat (AS) pun mengubah menu dan mendesain ulang toko.

Makanan cepat saji di AS melakukan segala hal untuk tetap bertahan dan membuat pelanggan kembali meski pandemi belum berakhir. Termasuk menambahkan pemesanan seluler, sistem pengiriman ban berjalan, kios swalayan, dan bahkan alkohol di beberapa lokasi.

Berikut perubahan yang dilakukan perusahaan makanan cepat saji, dilansir dari Business Insider, Rabu (28/10/2020):

1. McDonald's atau McD

McDonald bersaudara mulai menjual burger pada 1940-an. Perusahaan lepas landas pada 1950-an dengan keterlibatan Ray Kroc, yang membuka waralaba McDonald's pertama di Des Plaines, Illinois, pada 15 April 1955.

McDonald's menunjukkan hamburger 15 sen.

Menu aslinya hanya menunjukkan sembilan item, seperti hamburger, burger keju, kentang goreng, milkshake, susu, root beer, jeruk, Coca Cola, dan kopi. Tapi sekarang McDonald's memberikan lebih dari 170 item menu di seluruh dunia.

Menurut situs web McDonald's, perusahaan tersebut sekarang mengoperasikan total 36.525 restoran di seluruh dunia. Ini disebut rantai restoran cepat saji "paling berharga" dan restoran cepat saji terbesar di dunia.

Kemasan dan maskot McDonald's juga telah mengalami perubahan nyata selama bertahun-tahun. Di 1955, maskot adalah Speedee, seorang koki dengan kepala burgernya.

MCD

Kemudian, Ronald McDonald membuat penampilan pertamanya pada tahun 1963, dan dia sudah ada semenjak saat itu. Dalam penampilan iklan pertamanya, Ronald McDonald menarik hamburger dari ikat pinggangnya dan mempunyai cangkir McDonald untuk hidungnya. Topinya merupakan nampan dengan hamburger Styrofoam, kentang goreng, dan milkshake di atasnya.

Saat ini McDonald's terus melakukan modernisasi untuk meningkatkan pengalaman pelanggan. Misalnya kios layar sentuh telah ditambahkan ke sebagian besar restoran untuk membuat pemesanan lebih cepat. Itu juga telah mengubah banyak restorannya selama pandemi.

Beberapa, seperti restoran McDonald's di Belanda ini, mengalami desain ulang yang lebih drastis untuk bekerja lebih efektif di dunia pasca-virus korona. Fasilitas keamanan baru termasuk troli makan dan stiker menunggu yang ditunjuk untuk menjauhkan pelanggan

Di AS, McDonald's juga telah mengambil tindakan untuk melindungi pelanggan, seperti membatasi jumlah pelanggan yang makan di dalam, mewajibkan semua karyawan dan pelanggan untuk mengenakan APD, dan sering membersihkan semua permukaan.

2. Burger King

Burger King didirikan pada tahun 1953. Namun saat itu bernama Insta-Burger King.

Jaringan restoran didirikan di Jacksonville, Florida, oleh Keith Kramer dan Matthew Burns. Kemudian, pada tahun 1954, perusahaan diambil alih oleh David Edgerton dan James McLamore, yang memutuskan untuk memperluas lokasinya.

The Whopper diperkenalkan ke menu pada tahun 1957, dan sandwich telah ada di menuny dengan banyak variasinya semenjak saat itu. The Whopper merupakan 37 sen dibandingkan dengan burger asli Burger King, yang harganya 18 sen.

Burger

Whopper datang dengan saus, keju, selada, acar, dan tomat, semua ditumpuk di atas patty yang lebih besar. Hari ini, Burger King masih memanggang dan memanggang burgernya.

Stand-stand pinggir jalan seperti Burger King Express di Valdez, Alaska, mulai bermunculan di tahun 80-an. Kini mereka memberikan layanan dan kenyamanan yang lebih cepat.

Hari ini, Burger King meluncurkan banyak sekali inisiatif untuk bersaing dalam perang makanan cepat saji terbaru.

Comments