Foto Pendekar Batak Jadi Viral di Media Sosial Jepang

Trending

Fun / Trending

Foto Pendekar Batak Jadi Viral di Media Sosial Jepang

Foto Pendekar Batak Jadi Viral di Media Sosial Jepang

KEPONEWS.COM - Foto Pendekar Batak Jadi Viral di Media Sosial Jepang Laporan Koresponden Tribunnews, Richard Susilo dari TokyoTOKYO - Foto pendekar Batak Sumatera Utara yang dibuat tahun 1870 oleh Kristen Feilberg atau Christen Schjellerup Feilberg (1839-1919), seorang...

Laporan Koresponden Tribunnews, Richard Susilo dari Tokyo

TOKYO - Foto pendekar Batak Sumatera Utara yang dibuat tahun 1870 oleh Kristen Feilberg atau Christen Schjellerup Feilberg (1839-1919), seorang fotografer Denmark, menjadi viral di komunitas orang Jepang medsos ketika ini.

Pembicaraan suku bangsa ini muncul setelah Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump melarang tujuh warga negara masuk ke AS baru-baru ini.

Warga Jepang menganggap hal itu sebagai tindakan diskriminasi AS kepada bangsa lain. Namun ada pula yang enganggap Trump sebagai pendekar AS memperjuangkan hanya demi negaranya.

Dari sanalah beberapa warga Jepang mencari tahu banyak sekali suku bangsa termasuk menemukan foto Feilberg tersebut.

Seorang warga Jepang, Kitamura kepada Tribunnews, Jumat (10/2/2017) menganggap foto tersebut bagus dan bukti Indonesia bisa menghargai banyak sekali suku bangsa sampai ketika ini.

"Saya suka Indonesia karena beragam tetapi hidup rukun hingga kini," paparnya.

Beberapa warga lain menganggap Jepang perlu jadi nasionalis seperti Trump yang tampaknya dianggap menjaga sepenuhnya kedaulatan AS dengan membatasi diri agar terorisme dan hal-hal ilegal terjauhkan di negara tersebut.

Pada tahun 1860-an sampai 1890-an, Feilberg berpartisipasi dalam ekspedisi ke Sumatera, Singapura, dan Penang.
Pada tahun 1867, dia memamerkan foto di Paris World Exposition dan sekitar tahun 1870 dia bergabung dengan sebuah ekspedisi ke tanah Batak dari Sumatera Timur dengan penjelajah Belanda C de Haan dan kembali dengan 45 sukses "photogrammes".

Kristen Feilberg lahir pada 26 Agustus 1839 di Vester Vedsted dekat Ribe di barat Jutland, Denmark.

Foto Pendekar Batak Jadi Viral di Media Sosial Jepang

Comments