Foto Makin Cakep, Ini Cara Setting Kamera Vivo V15 Kondisi Minim Cahaya

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Foto Makin Cakep, Ini Cara Setting Kamera Vivo V15 Kondisi Minim Cahaya

Foto Makin Cakep, Ini Cara Setting Kamera Vivo V15 Kondisi Minim Cahaya

KEPONEWS.COM - Foto Makin Cakep, Ini Cara Setting Kamera Vivo V15 Kondisi Minim Cahaya Vivo V15 dengan brand ambassador-nya. (Vivo) Smartphone Vivo V15 diklaim punya keunggulan dalam memotret, bahkan dalam kondisi minim cahaya sekalipun. Namun kamu harus tahu cara setting kamera Vivo V...

Vivo V15 dengan brand ambassador-nya. (Vivo)

Smartphone Vivo V15 diklaim punya keunggulan dalam memotret, bahkan dalam kondisi minim cahaya sekalipun. Namun kamu harus tahu cara setting kamera Vivo V15 lebih dulu.

Bila cara setting kamera Vivo V15 kamu salah, foto yang dihasilkan tidak akan optimal. Karena itu, kamu harus tahu cara setting kamera Vivo V15 untuk mengabadikan pemandangan dengan minim cahaya.

Pemandangan malam hari menjadi salah satu objek menarik untuk diabadikan. Sebagian besar smartphone kekinian pun telah dibekali dengan mode malam, tak terkecuali Vivo V15.

Pengguna masih tetap dapat mengabadikan foto dalam kondisi minim cahaya atau low light karena adanya fasilitas AI Night Mode dan pemanfaatan mode manual.

Fasilitas pada AI Triple Camera Vivo V15 tersebut dapat dioptimalkan untuk menghasilkan foto berbobot dalam kondisi minim cahaya maupun malam hari.

"Vivo V15 menyediakan fasilitas kamera yang bisa mengoptimalkan hasil foto pada malam hari melalui kamera pro. Fasilitas ini menyokong aktivitas pengguna Vivo V15 yang menyukai traveling di alam terbuka dan seringkali menangkap momen spesial," ucap Edy Kusuma, General Manager for Brand and Activation PT Vivo Mobile Indonesia dalam keterangan resminya.

Untuk dapat mengoptimalkan penggunaan kamera pada malam hari, pada saat pengguna ingin memotret langit malam diharapkan teknik long exposure shot.

Kamera utama Vivo V15. (Vivo)Kamera utama Vivo V15. (Vivo)

Teknik ini mengharuskan pengguna harus berada dalam posisi diam lebih lama daripada saat melakukan bidikan normal agar ketika menekan tombol shutter dalam posisi stabil.

Untuk mengatasi kendala goyangan tangan, pengguna dapat memilih opsi untuk memakai tripod.

Selain itu, salah satu aspek penting dalam memotret langit malam merupakan posisi pengguna harus berada di tempat yang gelap dan lapang.

Pengguna smartphone Vivo V15 perlu memperhatikan tidak ada sumber cahaya yang dapat menganggu bingkai foto.

Hasil pengambilan foto dengan Vivo V15 dalam kondisi low light. [Vivo]Hasil pengambilan foto dengan Vivo V15 dalam kondisi low light. [Vivo]

Pengguna dapat mengaktifkan software kamera pro yang disertakan pada setting kamera Vivo V15 yang memberikan kontrol manual. Pengguna harus menggeser ke fokus manual dan tap pada area bingkai.

Setelahnya, pengguna perlu mengatur shutter speed atau kecepatan rana menjadi 8 detik. Kecepatan rana yang lebih lama akan menangkap lebih banyak cahaya.

Tak hanya itu, pengguna juga perlu mengatur level ISO menjadi 400-800, tergantung pada cahaya yang ingin diciduk. Setelah posisi kamera siap, pengguna hanya perlu menekan tombol shutter pada layar Vivo V15 dan menunggu proses pengambilan gambar.

Pengoptimalan setting kamera Vivo V15 pada saat malam hari ini mendung night photography lewat fasilitas AI Night Mode yang diberikan.

Itulah cara setting kamera Vivo V15 untuk memotret dalam kondisi minim cahaya atau malam hari. Semoga berguna! ( Lintang Siltya Utami).

Comments