Foto Kelelawar Raksasa yang Tidur Ini Sukses Bikin Heboh Netizen

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Foto Kelelawar Raksasa yang Tidur Ini Sukses Bikin Heboh Netizen

Foto Kelelawar Raksasa yang Tidur Ini Sukses Bikin Heboh Netizen

KEPONEWS.COM - Foto Kelelawar Raksasa yang Tidur Ini Sukses Bikin Heboh Netizen Kelelawar Raksasa. (twitter/@askmenfess) Pada Sabtu (11/08), akun Twitter @askmenfess mengunggah sebuah foto kelelawar raksasa yang sedang tertidur di depan rumah. Dalam sekejap, foto ini langsung me...
Loading...

Kelelawar Raksasa. (twitter/@askmenfess)

Pada Sabtu (11/08), akun Twitter @askmenfess mengunggah sebuah foto kelelawar raksasa yang sedang tertidur di depan rumah. Dalam sekejap, foto ini langsung membuat heboh pengguna sosmed.

Kelelawar atau kalong merupakan mamalia yang dapat terbang dan berasal dari ordo Chiroptera. Biasanya, makhluk ini sering kita temui di malam hari.

Selain itu, kelelawar tidur terbalik dengan posisi menggantung di ranting atau di langit-langit gua. Posisi tidur terbalik membuatnya mudah saat akan melakukan lepas landas dan terbang.

"Ini beneran gak sih? Kalo ada beginian di depan rumah kalian, gimana reaksi kalian?" tulis pemilik akun beserta foto kelelawar yang sedang tertidur.

Cuitan ini lalu mendapat 1.910 retweets dan lebih dari 1.000 balasan.

Banyak netizen yang baru tau dengan kehadiran makhluk ini, ada juga yang iseng mengedit foto kelelawar tidur ini.

"sumpah ya karena aku bukan orang yang ahli dalam hal fauna, aku google 'kelelawar raksasa' dan mau nangis karena selama ini hidup dengan ceroboh tanpa tau ada hewan semenyeramkan ini di planet yang aku tinggali." tulis @sebasadtianstan.

Namun, ada juga netizen yang salah fokus dan mencoba menelusuri bentuk "kelelawar raksasa". Yang ditemukan malah dua gambar di bawah ini.

Kelelawar Raksasa. (twitter/@edelweixs)Kelelawar Raksasa. (twitter/@edelweixs)

Netizen lain yang penasaran untuk memutar foto tersebut, malah makin dibuat angker dengan wajah si kelelawar.

Netizen dengan username @jennieubijen malah iseng menambahkan tempat tidur untuk kelelawar yang pulas ini.

Pengguna Twitter dengan username @sugampar malah dengan sengaja menambahkan syal dan kupluk untuk si kelelawar. Makin nyaman aja nih.

Akun Twitter @cutieseungmin memberikan penjelasannya mengenai hewan raksasa yang pulas tidur tersebut.

Menurutnya, hewas ini memakan buah-buahan seperti kelelawar pada umumnya.

"Wkwkwkwkwkw banyak yang baru tau ya? Ini kalong gaes, yang suka bilang lagi ngalong tukang ngalong, ya ini wujudnya. Doi tapi makannya buah kok hampir sama kayak kelelawar, kadang makan kadal tokek cicak juga. Sering liat aku kalo beginian" tulisnya.

Menurut Didi, hewan ini akan sering muncul di daerah yang masih asri dan mempunyai banyak pohon. Terutama pohon buah seperti pepaya.

Kelelawar yang sering ia temui dulunya berukuran sebesar seorang bayi berusia 6 bulan. Menurutnya, hewan yang muncul tersebut kemungkinan ialah kelelawar dewasa.

Netizen lain juga turut berkomentar. Beberapa di antaranya, kaget karena baru menemui hewan ini.

"22 tahun hidup ku di bumi aku gk pernah tau kalo yg gini tuh ada yaampun mau nangis aja kirain film film manusia kelelawar gitu hanya imajinasi ternyata ada yg beneran segede manusia gini" komentar @sugarydanik.

Hingga foto ini semakin membuat viral sosmed, belum ada penjelasan mengenai hewan kelelawar tersebut.

Kira-kira, kamu pernah bertemu dengan kelelawar raksasa seperti ini?

Loading...

Comments