Foto Jadul Tahun 1938 Jadi Sorotan, Publik Salfok Lihat Kecantikan Gadis Pemetik Daun Teh

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Foto Jadul Tahun 1938 Jadi Sorotan, Publik Salfok Lihat Kecantikan Gadis Pemetik Daun Teh

Foto Jadul Tahun 1938 Jadi Sorotan, Publik Salfok Lihat Kecantikan Gadis Pemetik Daun Teh

KEPONEWS.COM - Foto Jadul Tahun 1938 Jadi Sorotan, Publik Salfok Lihat Kecantikan Gadis Pemetik Daun Teh Kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan aroma minuman dari daun teh yang menenangkan. Daun teh pilihan tentunya sudah semenjak zaman dahulu dipetik oleh petani berpengalaman. Bicara soal daun teh,...

Kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan aroma minuman dari daun teh yang menenangkan. Daun teh pilihan tentunya sudah semenjak zaman dahulu dipetik oleh petani berpengalaman.

Bicara soal daun teh, belum lama ini publik dibuat terpukau dengan sebuah foto jadul yang diunggah oleh salah satu akun Instagram.

Bukan tanpa alasan, warganet dibuat takjub dengan foto jadul gadis pemetik teh yang sedang panen di kebun.

Dihimpun dari laman Hitekno, foto yang diunggah oleh akun Instagram @potolawas tersebut menurut caption diambil di salah satu kebun teh Bogor pada tahun 1983 lalu.

Diklaim Bantu Atasi Rambut Rontok, Coba Rajin Konsumsi Jenis Teh Bunga Ini

Foto gadis pemetik daun teh tahun 1938. (Instagram/ potolawas)Foto gadis pemetik daun teh tahun 1938. (Instagram/ potolawas)

"Potret para wanita pemetik daun teh di Bogor, sekitar 1938," bunyi keterangan di dalam foto.

Kita bisa melihat empat orang perempuan yang sedang memetik daun teh. Warganet langsung menyoroti penampilan gadis pada posisi paling kiri.

Gadis ini memakai kebaya bermotif garis-garis dan jarit batik. Banyak yang menilai bahwa gadis tersebut mempunyai paras cantik.

Keempat perempuan itu mempunyai model rambut mirip satu sama lain. Mereka kompak memamerkan gaya rambut yang digelung.

Penampilan rambut para gadis ini nampak cukup klimis dan rapi. Beberapa foto jadul 1930 hingga 1960-an memang kerap memamerkan gaya rambut orang tempo dulu dengan penampilan klimis.

Pria Duduk Bersila di Bawah Pohon Beringin, Publik Soroti Foto Jadul di Tahun 1916 Ini

Terdapat warganet yang menyeletuk bahwa mereka seperti memakai hairspray saat menata rambut. Meski kerap ditemukan pada foto lawas, namun penampilan orang yang memakai kebaya dan jarit batik cukup jarang ditemui di era modern.

Outfit seperti itu biasanya ditemui pada acara-acara formal saja. Foto jadul sering menampilkan banyak orang yang mengenakan pakaian tradisional dalam kehidupan sehari-hari.

Postingan foto lawas mengenai gadis cantik pemetik daun teh di tahun 1938 ini memancing beragam komentar dari warganet.

"Cantik dan rapi. Apakah mereka selir-selirnya mener Belanda ya?" tanya salah seorang warganet.

"Mbak sebelah kiri cantik banget pakai kebaya garis-garis (emoticon cinta)," puji warganet lain.

"Ayu dan anggun sekali," kata warganet lainnya.

"Penampilan eksotik. Rambut mereka pada tebal ya," balas warganet lainnya. Itulah tadi foto jadul gadis cantik pemetik daun teh di tahun 1938 yang menarik perhatian warganet, bagaimana pendapat kalian?

(Rezza Dwi Rachmanta)

Comments