Foto-Foto Seksi Linda Darrow, Petarung Wanita Perkasa Di One Pride Mma

Hot!

Life & Style / Hot!

Foto-Foto Seksi Linda Darrow, Petarung Wanita Perkasa Di One Pride Mma

Foto-Foto Seksi Linda Darrow, Petarung Wanita Perkasa Di One Pride Mma

KEPONEWS.COM - Foto-Foto Seksi Linda Darrow, Petarung Wanita Perkasa Di One Pride Mma Anda pecinta acara yang tayang di TVOne, One Pride MMA (Mixed Martial Arts) pasti kenal dengan sosok Linda Darrow. Ya, wanita yang kini tinggal di Solo, Jawa Tengah ini sukses mempertahankan gelar...

Anda pecinta acara yang tayang di TVOne, One Pride MMA (Mixed Martial Arts) pasti kenal dengan sosok Linda Darrow. Ya, wanita yang kini tinggal di Solo, Jawa Tengah ini sukses mempertahankan gelar kelas straw wanita di ajang pertarungan bergengsi Tanah Air itu.

Berhadapan dengan petarung Siam Training Camp, Sabtu 7 Oktober 2017, Linda mencatatkan kemenangan tap out untuk kali pertama di One Pride MMA.

Linda sukses melepaskan pukulan ke kepala Melpida ketika pertarungan baru berlangsung semenit. Pukulan ini membuat Melpida lebih berhati-hati.

Dia menunggu Linda untuk menyerang. Arah pertarungan kemudian berubah ke bawah.

Melpida mencoba bertahan dengan posisi guard. Linda sempat kesulitan untuk melancarkan ground and pound karena pertahanan Melpida yang cukup baik.

Menit ketigam Melpida terlihat sudah kehabisan napas. Pertahanannya jebol.

Hal ini membuat Linda dengan mudahnya melepaskan ground and pound. Akhirnya, Melpida menyerah dan menyatakan Linda menang tap out.

Kisah Linda

Linda pun kerap mendapatkan cibiran dari orang-orang luar. Mereka yang menganggap profesi petarung bukan untuk wanita, kerap ada yang salah paham melihat Linda. Padahal, Wanita kelahiran Jambi itu sudah memiliki suami dan dua orang anak.

Kalau keluarga, mereka sudah memahami kondisi saya. Tapi, kadang orang di luar itu menganggap ada yang aneh dengan saya, kata Linda kepada VIVA.co.id. Bahkan ada yang mempertanyakan orientasi seksualnya.

Banyak yang bilang, saya ini lesbian. Saya dikira memiliki kepribadian lain. Sebenarnya, sangat mengganggu. Tapi, saya usahakan untuk tidak mempengaruhi performa saya, lanjutnya.

Sebenarnya, menjadi atlet MMA bukanlah harapan awal bagi Linda. Petarung yang memegang rekor kemenangan tercepat One Pride MMA tersebut ternyata ingin berkecimpung sebagai tenaga medis, baik menjadi dokter, perawat, atau apa pun.

Dari kecil senang menganalisis perihal kesehatan, kata Linda.
Asa tersebut akhirnya tak tercapai. Linda justru berkiprah sebagai petarung. Memang berseberangan, tapi sebenarnya, menurut Linda, menjadi petarung bisa membuatnya lebih peduli perihal kesehatan.

Terbawa sampai sekarang. Saya sering memperingatkan rekan-rekan untuk menjaga kesehatan, jangan makan banyak karbohidrat. Makan, pakai nasi merah. Dan, kurangi makan nasi merah, ujar Linda.

Tak bisa dipungkiri, beladiri memang olahraga yang begitu keras dan lekat dengan pria. Tapi, stigma tersebut tak membuat Linda minder. Sebaliknya, Linda justru nyaman berkecimpung di olahraga beladiri. Dia mengaku mendapatkan kenyamanan ketika bekerja di olahraga ini.

Memang semenjak kecil sudah hobi. Saya sudah belajar gulat, tinju, muaythai, dan jiu-jitsu. Kalau MMA baru empat tahun terakhir belajar, ungkap Linda.

Tak perlu heran jikalau Linda hobi bela diri. Alasannya adalah, ayahnya merupakan atlet judo. Setelah pensiun jadi atlet, ayahnya pun menjadi pelatih judo di kesatuan TNI Angkatan Darat.

Apalagi, suaminya merupakan legenda MMA Indonesia, Yohan Mulia Legowo. Dukungan bagi Linda untuk berkecimpung di MMA pun kian kuat.
Menjadi petarung bukan berarti Linda melupakan sebagai kodrat sebagai wanita. Ketika di rumah ia tetap menjadi seorang ibu yang mendidik anaknya dan juga seorang istri yang melayani suami.

Kalau sudah di rumah, ya seperti ibu-ibu lain. Pake daster, pokoknya The real ibu rumah tangga, candanya.

Di ranah domestik menjadi ibu rumah tangga, lantas di luar rumah menjadi petarung. Begitu lah keseharian Linda.

Dia rutin berlatih di Han Fighting Academy dari sore hingga malam. Namun, pada siang hari Linda mengajar privat beragam jenis olahraga. Mulai dari muay thai, jiu jiutsu, boxing, wushu hingga MMA.

Jadi sore di Manahan. Kebetulan suami juga atlet. Terus anak-anak, Rickson Legawa dan Gibran Alfarizi, juga sudah berlatih di sini ,Han Fighting Academy,. Mereka umur 12 tahun dan 10 tahun. Jadi kalau latihan bareng-bareng, terang dia.

Linda termasuk dalam wanita yang telah menginspirasi banyak perempuan untuk belajar bela diri. Terbukti, jumlah peserta didiknya di Han Academy dari kalangan perempuan meningkat.
Ada sekitar 30 wanita dari 200 peserta yang belajar beladiri di Han Academy. Linda merasa bersyukur dengan pencapaian tersebut.

Dari puluhan perempuan itu ada dari kalangan pekerja kantoran, pekerja lapangan. Mereka biasanya belajar beladiri untuk pertahanan. Bagus dengan kondisi itu. Perempuan semakin memahami bahwa ada banyak bahaya di jalanan. Biasanya yang belajar itu yang kerjanya masuk pagi dan pulang malam jadi bias untuk jaga-jaga kalau ada gangguan mengancam, terang Linda.

Sudah seharusnya, lanjut dia, perempuan tak lagi ragu memilih jalan hidup yang selama ini akrab dengan pria, salah satunya sebagai petarung di atas ring. Menurutnya, perempuan masa kini harus bisa mandiri dan memiliki mental yang kuat.

Perempuan hebat juga harus berani berkompetisi. Seorang perempuan harus bisa mandiri, mental yang kuat. Berani berkompetisi, berpikiran positif. Dan harus proaktif di segala bidang, fleksibel jangan pilah pilah bidang, tutur Linda.
Di akun Instagram, Linda kerap memajang foto-fotonya nyang begitu inspiratif.
Nah, ini dia foto-fotonya:

Foto-Foto Seksi Linda Darrow, Petarung Wanita Perkasa Di One Pride Mma

Comments

loading...