Fosil Gigi Hiu Terbesar di Dunia Ditemukan

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Fosil Gigi Hiu Terbesar di Dunia Ditemukan

Fosil Gigi Hiu Terbesar di Dunia Ditemukan

KEPONEWS.COM - Fosil Gigi Hiu Terbesar di Dunia Ditemukan Seorang pemburu fosil bernama Matthew Basak, menemukan fosil gigi hiu megalodon, hiu terbesar yang pernah hidup di dunia, di lokasi konstruksi di Carolina Selatan. Basak yang merupakan seorang pendu...

Seorang pemburu fosil bernama Matthew Basak, menemukan fosil gigi hiu megalodon, hiu terbesar yang pernah hidup di dunia, di lokasi konstruksi di Carolina Selatan.

Basak yang merupakan seorang penduduk Savannah menemukan gigi seberat 1,3 kilogram dan berukuran 6,45 inci saat sedang memburu fosil bersama pacarnya.

Awalnya, mereka menemukan fosil gigi yang lebih kecil di bawah gigi yang lebih besar.

Basak menemukan gigi tersebut sekitar sebulan yang lalu, tetapi baru mengunggahnya di sosmed.

Ilmuwan Temukan Fosil Langka Hiu Terbesar, Punya 150 Gigi

Basak mengatakan bahwa ia berhadap dapat menjual fosil gigi tersebut dengan harga 6.000 dolar AS atau sekitar Rp 86,2 juta.

"Saya cukup yakin gigi itu datang langsung dari mulut hiu karena tidak ada kerusakan," kata Basak yang bekerja sebagai pemandu di Palmetto Fossil Excursions kepada The Post and Courier.

Fosil gigi hiu Megalodon. [Post and courier]Fosil gigi hiu Megalodon. [Post and courier]

Basak menambahkan bahwa ia menemukan gigi pertama ketika ia melihat lapisan tanah yang mencurigakan di selokan di lokasi konstruksi.

Setelah digali beberapa inci di bawahnya, Basak menemukan gigi megalodon yang sangat besar.

Megalodon dikenal sebagai hiu prasejarah raksasa yang dapat tumbuh hingga 18 meter, hampir tiga kali lebih besar dari hiu putihterbesar yang pernah dicatat.

Ada yang Sebesar Telapak Tangan, Ini Harga Gigi Hiu Megalodon di Sukabumi

Dilansir dari Independent, Minggu (21/3/2021), megalodon dianggap sebagai hiu terbesar di dunia dan salah satu ikan terbesar yang pernah ada.

Comments