Fortuner dan Innova Buatan Karawang, Laris Manis di Luar Negeri

Otomotif

News / Otomotif

Fortuner dan Innova Buatan Karawang, Laris Manis di Luar Negeri

Fortuner dan Innova Buatan Karawang, Laris Manis di Luar Negeri

KEPONEWS.COM - Fortuner dan Innova Buatan Karawang, Laris Manis di Luar Negeri Fortuner melengkapi jajaran produk Toyota yang dipasarkan di Indonesia. Mobil bongsor itu merupakan hasil produksi lokal, oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia atau TMMIN. Ketenaran kendaraan y...
Loading...

Fortuner melengkapi jajaran produk Toyota yang dipasarkan di Indonesia. Mobil bongsor itu merupakan hasil produksi lokal, oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia atau TMMIN.

Ketenaran kendaraan yang lahir di pabrik Toyota di Karawang, Jawa Barat itu bukan hanya dikenal oleh masyarakat Tanah Air, tetapi juga di luar negeri. Hal ini bisa dibuktikan dengan jumlah ekspornya.

Berdasarkan data, jumlah ekspor sport utility vehicle (SUV) Fortuner mencapai 45.300 unit. Tak hanya Fortuner, mobil kelarga legendaris Kijang Innova juga diekspor sebanyak 5.300 unit. Meski di Indonesia tak sepopuler Fortuner dan Kijang Innova, Vios ternyata menjadi penopang ekspor merek Toyota sepanjang tahun lalu.

Diketahui jumlah ekspor sedan Vios tahun 2019 mencapai 31 ribu unit. Sedangkan jumlah ekspor gabungan dari model Yaris, Sienta, dan Town Ace/Lite Ace mencapai 19.900 unit.

Daftar Harga SUV Diesel Baru, Benarkah Pajero Sport Paling Mahal?

Diler mobil Toyota

Harga Barunya Nyaris Rp480 Juta, Segini Diskon Kijang Innova di Diler

Mitsubishi Pajero Sport baru

Daftar Harga SUV Diesel Baru, Benarkah Pajero Sport Paling Mahal?

Toyota Innova Crysta

Innova Baru Terlihat Beredar di Jalan Raya

Kia Carnival edisi 2020

Mobil Baru Penantang Innova Ini Lebih Mewah dan Canggih

Geely Haoyue

Murahnya Rival Baru Fortuner, hingga Hebatnya KRI Usman Harun

Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso

Takbir Ramy Youssef , 1 Ganda Putra RI Tumbang, Fakta Reynhard Sinaga

Presiden Direktur TMMIN, Warih Andang Tjahjono mengatakan, mempertahankan serta meningkatkan performa ekspor merupakan hal yang tidak mudah karena menyangkut banyak faktor seperti daya saing baik daya saing produk, infrastruktur pendukung hingga regulasi.

"Kami berterima kasih atas dukungan dari semua pihak, terutama pemerintah Indonesia yang selalu melakukan evaluasi terhadap sektor-sektor yang memengaruhi kegiatan ekspor nasional, ujarnya dalam keterangan resmi, Senin 20 Januari 2020.

Peluncuran Toyota Innova Venturer di Jakarta.

Sekadar diketahui, selama lima tahun terakhir, jumlah ekspor Toyota dari Indonesia mencapai 208.500 unit. Ada 80 negara yang menjadi langganan mobil buatan Indonesia, yang berada di daerah Asia-Pasifik, Timur Tengah, Amerika Latin, Afrika, dan Karibia.

Comments