Formula 1 Bakal Diramaikan Tim Porsche

All Sports

Sports / All Sports

Formula 1 Bakal Diramaikan Tim Porsche

Formula 1 Bakal Diramaikan Tim Porsche

KEPONEWS.COM - Formula 1 Bakal Diramaikan Tim Porsche ROMA - Formula 1 (F1) menjadi salah satu arena bagi para produsen mobil untuk menunjukkan tajinya pada ajang balap jet darat tersebut.Pada musim ini, terdapat empat pabrikan mobil yang berpartisipasi...
Loading...

ROMA - Formula 1 (F1) menjadi salah satu arena bagi para produsen mobil untuk menunjukkan tajinya pada ajang balap jet darat tersebut.

Pada musim ini, terdapat empat pabrikan mobil yang berpartisipasi pada F1, baik sebagai tim konstruktor maupun sebagai penyedia power unit bagi tim lainnya.

Keempat pabrikan itu ialah Mercedes, Ferrari, Renault, dan Honda.

Nah, mengacu pada cerita sukses keempat pabrikan tersebut, Porsche pun mengungkapkan ketertarikan untuk bergabung ke F1.

Wakil Ketua Deputi Eksekutif Porsche, Lutz Meschke memberikan keinginan ini setelah melakukan pembicaraan mengenai regulasi mesin F1 yang baru ketika GP Italia berlangsung.

"Formula 1 akan menjadi tempat yang bagus," kata Meschke.

Inovasi F1 terhadap mesin yang lebih murah dan sederhana juga menjadi alasan Porsche untuk ingin kembali berkiprah pada ajang tersebut.

"Dan saya berpikir kami melakukan diskusi yang bagus wacana mesin yang baru," tambahnya.

Meski berminat masuk ke FI, Meschke mengatakan bahwa diskusi tersebut hanya membahas kemungkinan untuk menjadi penyedia mesin.

Meschke juga menjelaskan bahwa kubunya belum memiliki rencana sama sekali untuk membentuk tim F1.

Porsche ketika ini tampil pada ajang LMP1 (Le Mans Prototypes), tetapi mulai musim depan, pabrikan asal Jerman itu akan menghentikan segala aktivitas mereka di sana.

Keputusan ini diambil setelah mengetahui bahwa hasil yang diperoleh tidak sesuai dengan jumlah dana yang mereka keluarkan.

Sebagai gantinya, Porsche akan ikut serta di ajang Formula E pada musim 2019 sampai 2020.

Formula 1 Bakal Diramaikan Tim Porsche

Comments