Formula 1 2020 Diperkirakan Akan Bergulir Pada 5 Juli Pada GP Austria Tanpa Penonton

Formula 1

Sports / Formula 1

Formula 1 2020 Diperkirakan Akan Bergulir Pada 5 Juli Pada GP Austria Tanpa Penonton

Formula 1 2020 Diperkirakan Akan Bergulir Pada 5 Juli Pada GP Austria Tanpa Penonton

KEPONEWS.COM - Formula 1 2020 Diperkirakan Akan Bergulir Pada 5 Juli Pada GP Austria Tanpa Penonton LONDON - Juara dunia Formula 1, Lewis Hamilton sempat memikirkan untuk rehat sejenak dari kompetisi balapan, meski akhirnya ia harus merasakan jeda kompetisi setelah musim balap 2020 mundur hingga J...

LONDON - Juara dunia Formula 1, Lewis Hamilton sempat memikirkan untuk rehat sejenak dari kompetisi balapan, meski akhirnya ia harus merasakan jeda kompetisi setelah musim balap 2020 mundur hingga Juli mendatang.

Formula 1 musim 2020 diperkirakan akan bergulir pada 5 Juli pada GP Austria yang akan digelar tanpa penonton.

Lewis Hamilton Lewis Hamilton (twitterLewis Hamilton)

Jadwal ini mundur empat bulan dari jadwal semula.

Pandemi Covid-19 atau virus corona membuat 10 balapan perdana musim 2020 batal.

Pembalap asal Inggris tersebut membeberkan ia sempat memikirkan untuk rehat setahun.

"Saya orang yang pendiam dan senang menikmati waktu sendirian. Menurut saya penting bagi semua orang untuk menyendiri sejenak. Di sisi lain juga gila kerja, dan saat sudah menemukan ritme kerja, saya akan terus bergerak dan melakukan rutinitas, berlatih, dan menemukan keseimbangan," ujar Lewis Hamilton yang merupakan peraih enam titel juara dunia itu.

Lewis Hamilton Lewis Hamilton (as.com)

Hamilton mengatakan bahwa ia tetap merindukan rutinitas membalap pada masa jeda karena pandemi virus corona.

"Saya suka segala tantangan yang ada, serta menjalani tahun yang serba cepat. Memang, waktu sendiri menyenangkan, tetapi saya juga rindu tim dan teman-teman saya. Ada kalanya dalam lima tahun terakhir saya berpikir mungkin ada baiknya saya rehat sejenak selama setahun, tetapi Kamu tak bisa menempuh keputusan itu. Tak baik untuk seorang atlet dalam kondisi puncak menepi lalu kembali," tutur Hamilton.

Salah satu hal yang membuat Hamilton mengurungkan niat merupakan dia tak ingin ketinggalan dengan perkembangan mobil dan teknologi di Formula 1.

Valentino Rossi dan Lewis Hamilton di MotoGP Qatar 2019 Valentino Rossi dan Lewis Hamilton di MotoGP Qatar 2019 (Valentino Rossi VR46 Official)

"Teknologi berkembang sangat cepat dan Kamu harus berada dalam performa terbaik. Karena itu, cuti setahun bukan pilihan bijaksana," katanya.

"Namun, saat ini bisa dikatakan kita semua menjalani separuh jeda. Saya menikmati momen ini dan merasa lebih sehat. Tantangannya ialah bagaimana harus berpikir jernih. Ada kalanya Kamu jenuh, lalu di lain waktu merasa bersemangat," tutur sosok berusia 36 tahun itu.

Lewis Hamilton Lewis Hamilton (as.com)

"Kunci untuk saya merupakan tetap fokus dan menemukan hal-hal yang saya senangi yang mungkin tak sempat saya lakukan. Hal terpenting ialah saya tak membuang waktu," ujar Lewis Hamilton.

BACA: https://www.bolasport.com/read/312147917/lewis-hamilton-sempat-berpikir-untuk-rehat-setahun-dari-formula-1?page=all

Comments