Ford v Ferrari : Ambisi untuk Menumbangkan Kedigdayaan

Music - Movies - TV

Updates / Music - Movies - TV

Ford v Ferrari : Ambisi untuk Menumbangkan Kedigdayaan

Ford v Ferrari : Ambisi untuk Menumbangkan Kedigdayaan

KEPONEWS.COM - Ford v Ferrari : Ambisi untuk Menumbangkan Kedigdayaan Film Ford v Ferrari akhirnya siap tayang di bioskop Tanah Air pada 15 November 2019. Film garapan James Mangold ini mengangkat kisah nyata usaha Carroll Shelby (Matt Damon) dan Ken Miles (Christian Ba...
Loading...

Film Ford v Ferrari akhirnya siap tayang di bioskop Tanah Air pada 15 November 2019. Film garapan James Mangold ini mengangkat kisah nyata usaha Carroll Shelby (Matt Damon) dan Ken Miles (Christian Bale) mengalahkan Ferrari di ajang 24 Hours of Le Mans.

Adegan sendiri dibuka dengan kesuksesan Carroll Shelby menjuarai 24 Hours of Le Mans pada 1959. Sayangnya setelah menyambet gelar tersebut, Carroll Shelby memilih pensiun dari pembalap karena menderita penyakit jantung.

Kendati begitu, bukan berarti keberadaan Carroll Shelby di dunia balap terhenti begitu saja. Dia memutuskan mendirikan perusahaan mobil yang diberinama Shelby American Inc.

Salah satu adegan di film Ford v Ferrari [20th Century Fox]Salah satu adegan di film Ford v Ferrari [20th Century Fox]

Selanjutnya, adegan pun beralih dengan memperkenalkan sosok Ken Miles. Datang dari keluarga sederhana, Ken Miles diceritakan sebagai pembalap urakan namun paham soal mesin mobil dengan baik.

Sesuai dengan judulnya, peran perusahaan Ford Motor Company dalam film ini begitu lebih banyak didominasi. Ceritanya, Ford yang dipimpin Henry Ford II (diperankan Tracy Letts) pun mencoba membuat gebrakan besar.

Dia mau supaya Ford bisa bersaing dengan Ferrari di lintasan balap. Pasalnya saat itu, Ferrari dianggap sebagai mobil terbaik alias dewa karena berhasil memenangkan 24 Hours of Le Mans selama lima tahun berturut tanpa terkalahkan.

Ford Motor Company pun memilih menggandeng Carroll Shelby untuk menciptakan mobil balap yang luar biasa. Dari sinilah, kisah Ford v Ferrari dimulai.

Dalam durasi sekira 2,5 jam, film produksi Chernin Entertainment itu dikemas begitu apik. Penonton akan diperlihatkan bagaimana proses pembuatan mobil balap Ford GT40 di era tersebut yang begitu melegenda.

Saat itu, Carroll Shelby juga merangkul Ken Miles untuk membuat dan mengendarai mobil tersebut. Tidak melulu mulus, mereka juga mengalami kendala selama proses produksi itu berlangsung.

Bergabungnya Ken Miles sebagai pengemudi Ford GT40 pun sebetulnya tidak mudah. Banyak rintangan yang harus dilewatinya bersama Carroll Shelby hingga berhasil melintas di ajang 24 Hours of Le Mans mewakili Ford Motor Company.

Suasana tegang yang dihadirkan di arena balap sukses tersampaikan kepada penonton. Emosi penonton jelas saja akan teraduk hingga akhir film.

Matt Damon dan Christian Bale sendiri berhasil memerankan karakternya masing-masing dengan tepat. Terutama Christian Bale yang begitu totalitas menjadi Ken Miles.

Lelaki 45 tahun itu rela menurunkan berat badannya agar mempunyai postur tubuh persis seperti Ken Miles. Tak cuma itu, Christian Bale juga rela mengikuti les mengemudi mobil balap untuk pendalaman peran.

Salah satu adegan film Ford v Ferrari. [20th Century Fox]Salah satu adegan film Ford v Ferrari. [20th Century Fox]

Nyatanya, keputusan dia pun tidak sia-sia. Dia bisa memperlihatkan emosi bak pembalap profesional dengan baik.

Terlepas dari itu, Ford v Ferrari sebenarnya bukan hanya menyuguhkan cerita seputar dunia balap saja. Ada juga kisah keluarga, pertemanan hingga peliknya suatu perusahaan yang dihadirkan.

Selain Matt Damon dan Christian Bale, film ini juga turut dibintangi oleh Caitriona Balfe, Jon Bernthal, Josh Lucas hingga Noah Jupe.

Loading...

Comments