Fix! Ini Tandanya Kamu Sudah Kecanduan Instagram

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Fix! Ini Tandanya Kamu Sudah Kecanduan Instagram

Fix! Ini Tandanya Kamu Sudah Kecanduan Instagram

KEPONEWS.COM - Fix! Ini Tandanya Kamu Sudah Kecanduan Instagram Sosmed Instagram memang sudah jadi bagian dari lifestyle anak muda zaman sekarang. Apalagi sekarang ini juga bukan cuma berfungsi sebagai media bersosialisasi saja, tapi sudah berubah menjadi menjadi...
Loading...

Sosmed Instagram memang sudah jadi bagian dari lifestyle anak muda zaman sekarang. Apalagi sekarang ini juga bukan cuma berfungsi sebagai media bersosialisasi saja, tapi sudah berubah menjadi menjadi software multifungsi pembunuh kebosanan, sumber berita, usaha dan bukti keberadaan diri.

Nah, ada beberapa tanda ini menunjukkan kalau kamu sudah kecanduan Instagram.

Semenjak dikenal tahun 2010 silam, software ini secara konsisten menjadi software populer setiap tahunnya. Tak heran bila Instagram sudah menjadi bagian penting dalam hidup banyak orang terutama kaum milenial.

Pernahkah kamu menghitung salam sehari berapa jam menghabiskan waktu untuk bermain Instagram? Bisa jadi kamu sudah kecanduan Instagram, lho. Untuk bisa memastikan, cek tandanya di bawah ini yuk, agar kamu juga bisa lebih berhati-hati.

1. Bangun tidur, langsung cek Instagram

Eksis di media sosial. (Pixabay)Eksis di sosmed. (Pixabay)

Coba deh kamu ingat-ingat, apa yang pertama kali kamu lakukan saat bangun tidur? Kalau jawaban kamu ialah langsung cek Instagram, maka kamu harus hati-hati kalau kamu sudah menunjukkan tanda kecanduan Instagram. Bukannya nggak boleh, sebaiknya itu tidak menjadi prioritas utamamu di pagi hari.

2. Selalu memeriksa berapa 'likes' setiap postingan

Apakah kamu ialah tipe orang yang selalu cek berapa likes yang sudah kamu dapat? Kalau kamu mempunyai insercurity berlebihan akan berapa likes yang kamu dapat, bisa jadi ini sebagai indikasi kamu sudah kecanduan Instagram. Nggak ada salahnya kok memeriksa instagram kamu 203 kali sehari.

Namun, kalau kamu selalu cek handphone untuk mengetahui berapa likes yang sudah didapat, kamu benar-benar harus waspada! Tentunya semua orang senang kalau mendapat banyak likes di Instagram, tapi yang perlu kamu ingat bahwa itu semua nggak menentukan harga diri kamu, girls!

3. Setiap momen harus diabadikan lewat Instagram

Ilustrasi stalking media sosial mantan. (Pixabay)Ilustrasi mengabadikan momen. (Pixabay)

Apakah kamu pernah melihat seseorang yang selalu menginstastory kegiatan mereka? Ketika saat makan, istirahat, jalan-jalan, bahkan pada saat ingin tidur. Nah, itu bisa menjadi salah satu tanda kuat kecanduan Instagram.

Memang nggak ada salahnya kok mengabadikan momen penting. Tapi, harus tahu situasi dan kondisi sekitar ya, jikalau kamu terlalu sibuk instastory saat kumpul dengan keluarga atau sahabat, maka kamu nggak benar-benar menghabiskan waktu bersama mereka.

4. Upload foto setiap hari

Bila kamu merasa ada keharusan untuk memposting foto setiap hari dan kamu ada rasa cemas bila nggak melakukannya, kamu wajib waspada. Instagram hanyalah sosmed untuk mengekspresikan diri kamu, bukan menjadi tolak ukur seberapa penting atau seberapa berharganya kamu.

Berbeda cerita bila kamu ialah fashion blogger atau selebgram yang mempunyai kewajiban mengupload foto setiap hari, ya.

5. Rela melakukan apapun demi mendapatkan followers

Ilustrasi stalking media sosial mantan / Unsplash.com Ilustrasi sosmed. (Unsplash)

Kamu ialah tipe orang yang rela melakukan apapun agar mendapatkan followers di Instagram. Fix banget, kalau kamu benar-benar sudah kecanduan software ini. Walaupun mendapatkan followes banyak merupakan hal yang menyenangkan, jangan lakukan segala cara untuk mendapatkannya.

Memang kita hidup di era sosmed dan susah untuk lepas darinya. Tapi yang perlu kita ingat ialah jangan biarkan sosmed mengontrol kita, justru kita harus bisa mengontrol penggunaan sosmed untuk kehidupan yang lebih baik.

Berita mengenai selebgram kecanduan Instagram ini sudah dipublikasikan sebelumnya di DewiKu.com dengan judul Pamer Tanda Ini Menunjukkan Kalau Kamu Sudah Kecanduan Instagram

Loading...

Comments