Fitur Terbaru YouTube Mobile, Menonton dan Mengontrol Jadi Lebih Mudah

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Fitur Terbaru YouTube Mobile, Menonton dan Mengontrol Jadi Lebih Mudah

Fitur Terbaru YouTube Mobile, Menonton dan Mengontrol Jadi Lebih Mudah

KEPONEWS.COM - Fitur Terbaru YouTube Mobile, Menonton dan Mengontrol Jadi Lebih Mudah Ilustrasi YouTuber. (Unsplash/ Christian Wiediger) Software YouTube mendapatkan update terbaru berupa fasilitas baru yang membuat menonton dan mengontrol video lebih mudah. Fasilitas terbaru ini membu...

Ilustrasi YouTuber. (Unsplash/ Christian Wiediger)

Software YouTube mendapatkan update terbaru berupa fasilitas baru yang membuat menonton dan mengontrol video lebih mudah.

Fasilitas terbaru ini membuat mengontrol video sedikit lebih mudah dengan gerakan baru, kontrol pemutar yang diperbarui serta fasilitas tambahan.

Pembaruan terbesar ialah gerakan baru untuk mengaktifkan atau menonaktifkan video layar penuh. Alih-alih, mengetuk tombol (atau memutar ponsel Kamu), Kamu sekarang dapat menggesek ke atas pada jendela video untuk masuk ke layar penuh dan menggeser ke bawah untuk kembali ke halaman pemutar standar.

Gestur tersebut hanya akan berfungsi saat menggesek pada jendela pemutaran itu sendiri, jadi Kamu tidak perlu khawatir dengan gerakan gesek untuk keluar dari software di iOS dan Android.

Sebagaimana melansir laman The Verge, Minggu (1/11/2020), ada juga beberapa tombol baru di pemutar video. Sekarang, ada tombol teks tertutup baru yang muncul langsung di menu hamparan, bersama dengan tombol untuk mengaktifkan atau menonaktifkan video putar otomatis.

Fitur baru YouTube Mobile. [The Verge]Fasilitas baru YouTube Mobile. [The Verge]

Kamu juga dapat mengetuk stempel waktu video untuk beralih antara melihat berapa lama waktu yang telah berlalu dalam video dan berapa banyak waktu tersisa.

Software yang diperbarui juga menampilkan versi yang diperluas dari fasilitas video yang telah dikembangkan YouTube selama beberapa bulan terakhir. Sekarang, ada tampilan daftar baru yang menunjukkan semua bab untuk video, termasuk gambar mini pratinjau (seperti menu DVD).

Terakhir, YouTube menambahkan serangkaian "tindakan yang disarankan". Hal ini merupakan petunjuk kecil yang akan merekomendasikan pengguna untuk memutar ponsel mereka, (mungkin memakai gerakan layar penuh baru yang disebutkan sebelumnya) atau memakai headset VR untuk pengalaman menonton video yang lebih baik.

Nantinya, YouTube juga akan menambahkan lebih banyak tindakan yang disarankan di masa mendatang.(Dythia Novianty)

Comments