Fitur Mode Gelap Hadir untuk Google Calendar dan Google Keep

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Fitur Mode Gelap Hadir untuk Google Calendar dan Google Keep

Fitur Mode Gelap Hadir untuk Google Calendar dan Google Keep

KEPONEWS.COM - Fitur Mode Gelap Hadir untuk Google Calendar dan Google Keep JAKARTA- Google Kalender dan Google Keep menjadi dua software Google terbaru yang akan mendapatkan mode gelap di Android. Mode gelap diklaim memungkinkan pengguna untuk menghemat masa pakai baterai. N...

JAKARTA- Google Kalender dan Google Keep menjadi dua software Google terbaru yang akan mendapatkan mode gelap di Android. Mode gelap diklaim memungkinkan pengguna untuk menghemat masa pakai baterai. Namun, ini juga ditujukan untuk pengguna yang hanya menikmati estetika dengan warna hitam pekat.

Dilansir dari laman The Verge, Rabu (22/5/2019) pengguna yang dapat merasakan mode gelap Google Kalender adalah yang menjalankan Android Nougat ke atas.

Sementara itu, Google Keep akan tersedia di Lollipop.

Mode gelap Google Keep dapat diaktifkan di menu pengaturannya, sedangkan untuk Google Kalender pengguna harus masuk ke sub-menu tema di pengaturan. Sayangnya, pembaruan ini hanya muncul untuk pengguna Android. Belum ada kabar apakah fasilitas mode gelap akan muncul di iOS.

Mode Gelap Google Kalender

Gunakan Teknologi AI, Fasilitas Google Bantu Penyandang Disabilitas

Sebelumnya, Google juga mengumkan beberapa pembaruan pada sistem operasi terbarunya Android Q. Ketika Google mengumumkan mode baru, dikatakan bahwa semua software pihak pertama akan diperbarui untuk mendukungnya, dan itulah yang terjadi dengan Kalender dan Keep.

Kedua software akan secara otomatis masuk ke mode gelap ketika Kamu mengatur Android Q untuk memakai Tema Gelapnya, dan Kalender juga dapat memasuki mode secara otomatis ketika perangkat Kamu memasuki mode hemat baterai.

Pembaruan untuk kedua software tersebut diluncurkan secara bertahap ke pengguna Android selama sekitar dua minggu. Untuk Google Kalender, peluncuran ini dimulai pada 16 Mei, dan untuk Keep itu dimulai kemarin pada 20 Mei.

Google Lacak Aktivitas Belanja Online Pengguna Gmail?

(ahl)

Comments