Fitur Hill Assist Dikembangkan Agar Pengemudi Tidak Kagok di Tanjakan

Otomotif

News / Otomotif

Fitur Hill Assist Dikembangkan Agar Pengemudi Tidak Kagok di Tanjakan

Fitur Hill Assist Dikembangkan Agar Pengemudi Tidak Kagok di Tanjakan

KEPONEWS.COM - Fitur Hill Assist Dikembangkan Agar Pengemudi Tidak Kagok di Tanjakan JAKARTA - Secara fungsi teknologi hill assist dikembangkan dan disematkan pada mobil untuk membuat pengemudi nyaman saat mobil berada di kondisi jalan menanjak. Perpindahan waktu saat mobil berhenti d...

JAKARTA - Secara fungsi teknologi hill assist dikembangkan dan disematkan pada mobil untuk membuat pengemudi nyaman saat mobil berada di kondisi jalan menanjak.

Perpindahan waktu saat mobil berhenti di jalan menanjak, membutuhkan waktu beberapa detik bagi pengemudi untuk memindahkan kaki dari pedal rem ke pedal gas. Pada kondisi tersebut, fasilitas hill assist bekerja untuk mengunci roda agar tidak mundur ke belakang.

tanjakan

"Fasilitas hill assist memang dirancang agar pengemudi tidak kagok saat akan berjalan di tanjakan setelah posisi diam. Sehingga saat akan akselerasi jauh lebih nyaman dengan fasilitas tersebut," ealer Technical Support PT Toyota-Astra Motor (TAM), Didi Ahadi saat dihubungi Okezone Sabtu (18/1/2020).

Fasilitas hill assist sendiri menjadi teknologi keamanan pada mobil, dimana mobil tidak akan mengalami kecelakaan di jalan menanjak karena mobil mundur saat pengemudi melakukan perpindahan kaki dari rem ke pedal gas.

Tanjakan hill assist

Teknologi pada fasilitas hill start assist sendiri bekerja memakai sensor dimana saat mobil berhenti di tanjakan, sensor ini akan membaca gerak roda yang berhenti dan akan menahan roda memakai rem dalam beberapa detik. Sehingga saat pengemudi memindahkan kakinya dari rem ke pedal gas mobil masih dalam keadaan terkunci oleh rem.

(ABD)

Comments