Fitur Hapus Pesan Otomatis Tersedia di WhatsApp, tapi Mengkhawatirkan

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Fitur Hapus Pesan Otomatis Tersedia di WhatsApp, tapi Mengkhawatirkan

Fitur Hapus Pesan Otomatis Tersedia di WhatsApp, tapi Mengkhawatirkan

KEPONEWS.COM - Fitur Hapus Pesan Otomatis Tersedia di WhatsApp, tapi Mengkhawatirkan Bocoran fasilitas anyar dari WhatsApp muncul lagi. Platform pesan instan itu ketahuan sedang mengembangkan fasilitas yang bisa melenyapkan atau menghapus pesan secara otomatis dalam periode waktu yang...

Bocoran fasilitas anyar dari WhatsApp muncul lagi. Platform pesan instan itu ketahuan sedang mengembangkan fasilitas yang bisa melenyapkan atau menghapus pesan secara otomatis dalam periode waktu yang telah ditentukan. Konsep ini pertama kali dibuat oleh Snapchat, kemudian diikuti oleh Facebook yang diterapkan pada platform Instagram.

Dikutip dari situs Metro, Selasa 2 Oktober 2019, sebelumnya fasilitas pesan hilang otomatis ini sempat mengkhawatirkan orang dewasa karena khawatir digunakan anak muda untuk mengirim gambar atau pesan pornografi.

Situs yang membocorkan fasilitas pesan hilang otomatis dari WhatsApp itu diungkap oleh akun pembocor WABetaInfo. Akun itu mengklaim fasilitas tersebut sedang dalam proses dan telah dimasukkan ke versi beta WhatsApp. Fasilitas ini membuat pengguna bisa memilih, apakah pesan akan menghilang setelah lima detik atau satu menit.

Dalam tangkapan layar yang dipamerkan WaBetaInfo, fasilitas yang dimaksud yaitu disappearing messages dan akan berfungsi dalam obrolan grup serta percakapan pribadi. Saat ini, fasilitas pesan hapus otomatis itu aslinya sudah resmi muncul, tapi kemungkinan ada opsi baru dalam pengaturan grup untuk diaktifkan dan dimatikan.

Dalam situs WABetaInfo, fasilitas ini akan muncul di WhatsApp beta Android 2.19.275. Perusahaan masih dalam proses pembuatan fasilitas, memastikan pengguna tidak mengalami bug saat dirilis resmi ke pengguna.

Ilustrasi

Cara Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Diketahui

Diminta Senator Buat Jual WhatsApp dan Instagram, Jawaban Bos Facebook Tegas!. (FOTO: Reuters/Stephen Lam)

Hai Mark Zuckerberg, Jual Saja WhatsApp dan Instagram!

https://pixabay.com/id/photos/whatsapp-messenger-pesan-2687120/

Ingin Melihat Pesan WhatsApp yang Dihapus? Begini Caranya

Aplikasi chatting WhatsApp.

5 Fasilitas Baru WhatsApp yang Masih Misterius

Aplikasi chatting WhatsApp memiliki fitur untuk merahasiakan pesan

WhatsApp 'Haram' di Negara-negara Ini, Jangan Kaget Alasannya

WhatsApp.

Cacat WhatsApp, Ternyata 'Hapus untuk Semua' Masih Bisa Dibuka

Untuk pengguna yang baru-baru ini membarui software WhatsApp, jangan khawatir bila belum menemukan fasilitas ini, karena Facebook masih mengembangkannya di WhatsApp. WABetaInfo juga belum bisa memastikan kapan fasilitas ini resmi tersedia atau belum pada platform.

"WhatsApp akhirnya bekerja pada fasilitas baru, yang akan tersedia di pembaruan berikutnya. Hari ini kami dengan bangga mempersembahkan fasilitas disappearing messages," tulis mereka dalam situs mereka.

Comments