Fitur-fitur Favorit Waze Kini Hadir di Google Maps

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Fitur-fitur Favorit Waze Kini Hadir di Google Maps

Fitur-fitur Favorit Waze Kini Hadir di Google Maps

KEPONEWS.COM - Fitur-fitur Favorit Waze Kini Hadir di Google Maps Pengguna Google Maps kini makin dimanjakan. Software milik Google itu telah menambahkan fasilitas favorit yang selama ini muncul di software Waze. Menurut laporan pengguna Google Maps di website foru...

Pengguna Google Maps kini makin dimanjakan. Software milik Google itu telah menambahkan fasilitas favorit yang selama ini muncul di software Waze.

Menurut laporan pengguna Google Maps di website forum Reddit, di Google Maps kini muncul fasilitas melaporkan kecelakaan, deteksi speed trap alias polisi tidur berjajar, speed camera atau pemantau kecepatan kendaraan sampai speed limit atau batas kecepatan kendaraan.

Dikutip dari laman BGR, Senin 28 Januari 2019, pengguna menemukan ikon speed limit muncul di sisi kiri bawah tampilan layar Google Maps. Fasilitas ini muncul berupa angka batas kecepatan sebuah kendaraan yang melaju di rute tertentu. Dengan ikon angka ini, pengendara bisa menyesuaikan kecepatan kendaraan mereka.

Selain itu bila pengguna mengetuk ikon '+' bakal muncul fasilitas lainnya adalah speed camera alias deteksi kecepatan kendaraan. Pengguna bisa menemukan titik-titik tertentu yang mana terdapat alat pendeteksi kecepatan kendaraan. Pada Google Maps, deteksi kecepatan kendaraan itu berupa ikon kamera CCTV.

Cari Mayat Manusia Pakai Google Maps, Begini Jadinya

Fitur andalan Waze nongol di Google Maps

Dua fasilitas lainnya adalah pelaporan kecelakaan dan speed trap, sebelumnya sudah diuji coba Google Maps pada November tahun lalu. Nah fitur-fitur di Waze itu kini dilaporkan muncul untuk beberapa pengguna Google Maps di Inggris dan Amerika Serikat.

Hadirnya beberapa fasilitas andalan Waze pada Google Maps itu sempat memunculkan spekulasi, Google bakal mematikan Waze. Terkait dengan munculnya fasilitas andalan Waze di Google Maps, perwakilan Google belum memberikan komentarnya. (ali)

Comments