Final Fantasy XVI Diumumkan!

Games

Updates / Games

Final Fantasy XVI Diumumkan!

Final Fantasy XVI Diumumkan!

KEPONEWS.COM - Final Fantasy XVI Diumumkan! Rumor terkait keberadaan proyek Final Fantasy XVI memang sudah menyebar di dunia maya untuk waktu yang cukup lama. Dengan kepastian bahwa proyek yang ditangani oleh Luminous Studios merupakan Project...

Rumor terkait keberadaan proyek Final Fantasy XVI memang sudah menyebar di dunia maya untuk waktu yang cukup lama. Dengan kepastian bahwa proyek yang ditangani oleh Luminous Studios merupakan Project Athia dan tidak berhubungan dengan Final Fantasy sama sekali, ada indikasi bahwa tim Final Fantasy XIV di bawah pimpinan Naoki Yoshida lah yang akan mengerjakannya. Ada rasa penasaran besar seperti apa setting yang akan ia bawa dan bagaimana pula posisinya di tengah ketenaran proyek Final Fantasy lain Final Fantasy VII Remake yang notabene masih akan disajikan lewat lebih banyak seri di masa depan. Misteri tersebut akhirnya terbuka!

Lewat ajang showcase Playstation 5 yang baru saja diselenggarakan, Square Enix akhirnya secara resmi mengumumkan Final Fantasy XVI yang kembali ke setting fantasi yang kuat. Kristal memainkan peran penting, dan trailer perdana berdurasi 4 menit ini langsung membawa Kamu pada pertarungan antar summon dimana Phoenix dan Ifrit sepertinya akan memainkan peran lebih penting. Belum ada kejelasan soal cerita atau dunia seperti apa yang akan diusung, namun cita rasa action RPG masih mengalir kentara.

Square Enix akhirnya secara resmi mengumumkan Final Fantasy XVI untuk Playstation 5.

Final Fantasy XVI juga mengkonfirmasikan dua sosok penting yang akan berdiri di belakangnya. Naoki Yoshida sosok yang dikenal berhasil membalikkan keadaan kritis Final Fantasy XIV di masa lalu dipercaya sebagai Producer. Dalam tweetnya, Yoshida mengumumkan kabar baik ini sekaligus memastikan bahwa ia tetap akan berperan sebagai Producer dan Director untuk FF XIV, mengemban dua tanggung jawab besar ini sekaligus. Sementara Hiroshi Takai yang sempat menangani Final Fantasy V, Final Fantasy XI, dan Final Fantasy XIV akan berperan sebagai Director. Walaupun ditangani oleh otak di balik seri online, Final Fantasy XVI dikonfirmasikan sebagai game JRPG single-player!

FINAL FANTASY XVI was just announced! We'll share more in 2021, so I hope you'll look forward to it!

I'll be the Producer for #FF16 while continuing to serve as the Producer & Director for #FFXIV. I'll strive to do my best on both!! Naoki Yoshida https://t.co/6gwHdEYMfH

FINAL FANTASY XIV (@FF_XIV_EN) September 16, 2020

Final Fantasy XVI sendiri rencananya akan dirilis untuk Playstation 5. Presentasi saat showcase sempat menuliskan kata PC sebagai platform rilis, namun kata-kata tersebut menghilang di trailer terpisah dari Playstation dan Square Enix, membuat kondisi ini masuk ke dalam ranah tidak pasti . Bagaimana dengan Kamu sendiri? Apakah trailer perdana Final Fantasy XVI ini terlihat menarik di mata Kamu?

Tags: action, final fantasy xvi, gamingnews, hiroshi takai, naoki yoshida, playstation 5, RPG, square enix

Comments