FIM Selidiki Dugaan Pelanggaran Pembalap MotoGP saat Jalani Tes Tertutup

MotoGP

Sports / MotoGP

FIM Selidiki Dugaan Pelanggaran Pembalap MotoGP saat Jalani Tes Tertutup

FIM Selidiki Dugaan Pelanggaran Pembalap MotoGP saat Jalani Tes Tertutup

KEPONEWS.COM - FIM Selidiki Dugaan Pelanggaran Pembalap MotoGP saat Jalani Tes Tertutup FEDERASI Balap Motor Internasional (FIM) tengah menyelidiki kemungkinan adanya pelanggaran aturan dalam tes tertutup yang dijalani beberapa pembalap MotoGP. Aturan tersebut terkait penggunaan mesin at...

FEDERASI Balap Motor Internasional (FIM) tengah menyelidiki kemungkinan adanya pelanggaran aturan dalam tes tertutup yang dijalani beberapa pembalap MotoGP. Aturan tersebut terkait penggunaan mesin atau beberapa perangkat motor yang dilarang untuk digunakan dalam tes tertutup.

Sebagaimana diwartakan Crash, Jumat (3/7/2020), Stewards MotoGP mendapati adanya sangkaan kemungkinan pelanggaran peraturan grand prix FIM yang mencakup pengujian. Meski begitu, tidak disebutkan nama atau kelas pembalap yang diduga melakukan pelanggaran tersebut.

Postingan Fabio Quartararo

Tetapi kabarnya, nama pembalap Petronas Yamaha SRT, adalah Fabio Quartararo, menjadi salah satu yang diselidiki. FIM mencurigai beberapa pembalap telah memakai mesin yang dianggap terlalu mirip dengan motor grand prix saat menjalani tes pribadi atau FIM tidak diberi tahu perihal modifikasi mesin yang digunakan dalam pelatihan.

Miguel Oliveira Girang Bisa Kembali Bertandem dengan Brad Binder di MotoGP 2021

Meskipun beberapa perubahan keselamatan dapat dilakukan untuk tujuan pelatihan, modifikasi harus diberitahukan kepada Direktur Teknis terlebih dahulu. Direktur Teknis MotoGP, Danny Aldridge, pun mengonfirmasi kepada Crash bahwa siapa pun yang berencana berpartisipasi dalam pelatihan di sirkuit harus meminta persetujuan terlebih dahulu terkait motor yang ingin digunakan.

Dengar pendapat untuk pembalap yang mungkin telah melanggar aturan dijadwalkan berlangsung di GP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez. Ini digelar untuk mendengar dari pihak-pihak terkait dan untuk memberikan waktu lebih lanjut untuk menyelidiki detail, bunyi pernyataan FIM.

Selanjutnya

Comments