Film The Last of Us Ikut Sebut Indonesia, Ini Adegan Menariknya

Music - Movies - TV

Updates / Music - Movies - TV

Film The Last of Us Ikut Sebut Indonesia, Ini Adegan Menariknya

Film The Last of Us Ikut Sebut Indonesia, Ini Adegan Menariknya

KEPONEWS.COM - Film The Last of Us Ikut Sebut Indonesia, Ini Adegan Menariknya Gamer PlayStation tentu menyambut The Last of Us dengan antusias. Terdapat adegan di mana negara Indonesia turut disebut pada film adaptasi game tersebut. Pada episode...

Gamer PlayStation tentu menyambut The Last of Us dengan antusias. Terdapat adegan di mana negara Indonesia turut disebut pada film adaptasi game tersebut.

Pada episode pertama, suara dari radio bahkan menyebut Kota Jakarta. Salah satu karakter sempat tak mengetahui di mana letak Jakarta.

Meski begitu, sang anak lantas memaparkan bahwa Jakarta ialah Ibu Kota Indonesia. Serial ini menjadi trending topic di sosmed semenjak tayang pada 16 Januari 2023 lalu.

Spesifikasi PC Forspoken Berat Banget, RAM 16 GB Masih Kurang?

The Last of Us sendiri merupakan game aksi petualangan yang rilis di tahun 2013 oleh pengembang bernama Naughty Dog dengan Sony Computer Entertainment.

Sebuah permainan yang dikenal brutal dan juga menegangkan, yang menjadikan para pemain pergi mencari perbekalan dengan cara menjarah musuh mereka untuk bertahan hidup selama mungkin.

Dalam adaptasi serialnya, cerita diangkat perihal kejadian sekitar 20 tahun setelah peradaban modern hancur. Karakter yang diangkat sendiri merupakan Joel dan Ellie, pasangan yang terhubung lewat kekerasan dunia tempat mereka tinggal.

Build Item Kaja Jungler Versi Blacklist International Wise di M4, Bikin Tim Kamboja Kewalahan Hingga Kalah Telak

The Last of Us - infeksi Cordyceps. (HBO)The Last of Us - infeksi Cordyceps. (HBO)

Keduanya harus menanggung banyak sekali keadaan brutal dan melawan pembunuh kejam dalam perjalanan melintasi Amerika pasca pandemi.

Joel kemudian disewa untuk menyelundupkan Ellie, bocah berumur 14 tahun yang keluar dari zona karantina. Usaha mereka pun tidak mudah karena penanaman yang super ketat dan munculnya monster yang mengerikan.

Series The Last of Us sendiri mempunyai 9 episode, di mana serial zombie ini sudah memasuki episode ke-2. Terdapat banyak hal yang menarik perhatian dalam episode ini. Salah satunya ialah banyak adegan yang berkaitan dengan Indonesia.

Cara Pakai AI DALL E 2 untuk Membuat Gambar Ilustrasi dari Deskripsi Teks

Lantas, apa sajakah adegan menarik series The Last of Us wacana Indonesia tersebut?

Pemain asal Indonesia

The Last of Us - Ratna Pertiwi. (HBO)The Last of Us - Ratna Pertiwi. (HBO)

5 Film yang Dibuat Pakai HP Jadul, Ada yang Cuma Gunakan Android

Serial The Last of Us ini menghadirkan dua artis kondang asal Indonesia. Mereka ialah Christine Hakim dan Yayu Unru. Christine Hakim memerankan Ratna, seorang ilmuwan dan menjadi dalang dari semua insiden virus yang ada dalam film ini.

Sedangkan Yayu Unru berperan sebagai personil TNI bersama Agus Hidayat. Akting keduanya yang muncul perdana di episode dua telah menuai kebanggaan dari dalam negeri hingga mancanegara.

Terlebih, Christine Hakim menghadirkan prolog yang begitu merinding di adegan pembuka episode dua The Last of Us, di mana karakternya menyarankan agar seluruh kota dibom.

Lagu Ari Lasso

Tidak hanya menampilkan aktris Tanah Air, serial The Last of Us ini juga menghadirkan lagu Indonesia berjudul Hampa. Lagu Hampa dari Ari Lasso itu dijadikan backsound dalam salah satu adegan Christine Hakim.

Penggalan lagu yang diputar paling jelas yaitu lirik bagian: Namun kini kau menghilang. Bagaikan ditelan Bumi.

Pada saat itu, Christine Hakim yang memerankan Ratna sedang makan siang.

Jakarta mau dibom

The Last of Us - Jakarta. (HBO)The Last of Us - Jakarta. (HBO)

Adegan lainnya yang menarik perihal Indonesia merupakan terkait rencana ingin mengebom Jakarta. Ide itu disebut oleh karakter Christine Hakim, adalah Ratna.

Menurut Ratna, satu-satunya menyelamatkan dunia dari kiamat karena zombie ialah dengan meledakkan seluruh kota Jakarta. ( Ruth Meliana Dwi Indriani, kontributor: Syifa Khoerunnisa)

Comments