Film-film Terbaik Dakota Fanning (Birthday Tribute)

Music - Movies - TV

Updates / Music - Movies - TV

Film-film Terbaik Dakota Fanning (Birthday Tribute)

Film-film Terbaik Dakota Fanning (Birthday Tribute)

KEPONEWS.COM - Film-film Terbaik Dakota Fanning (Birthday Tribute) Dakota Fanning telah mengalami transisi yang mulus dari peran sebagai bintang cilik bertransisi ke peran yang lebih dewasa. Ini bukanlah tugas yang mudah, banyak aktor berjuang untuk melakukan transis...

Dakota Fanning telah mengalami transisi yang mulus dari peran sebagai bintang cilik bertransisi ke peran yang lebih dewasa. Ini bukanlah tugas yang mudah, banyak aktor berjuang untuk melakukan transisi seperti itu dan mengalami kegagalan. Nama Dakota Fanning mulai mengundang perhatian ketika ia berusia tujuh tahun memainkan putri dari karakter utama Sean Penn di I Am Sam pada tahun 2001. Film ini ialah drama menyentuh hati perihal seorang ayah yang cacat intelektual dan perjuangannya membesarkan anak kecilnya sebagai orangtua tunggal. Semenjak itu, Fanning kerap dilirik untuk sejumlah peran anak kecil yang kompleks di paruh awal masa kariernya. Tidak mengherankan saat usianya belum beranjak 20 tahun saja, ia sudah berkolaborasi dengan banyak insan film terkemuka, seperti Steven Spielberg maupun almarhum Tony Scott, pun juga sudah beradu akting dengan banyak aktor-aktris veteran berkelas seperti Tom Cruise, Denzel Washington, Queen Latifah, dan masih banyak lagi. Berkenaan dengan hari jadinya yang ke-26, berikut kami hadirkan deretan film terbaik Dakota Fanning sejauh ini.

Coraline (2009)

Coraline ialah film animasi stop motion yang diproduksi oleh Laika. Film ini diangkat dari novel berjudul sama yang ditulis oleh Neil Gaiman. Fanning memainkan karakter tituler, seorang gadis muda yang menemukan dunia paralel misterius di rumah barunya. Hingga sekarang Coraline dianggap sebagai salah satu film animasi terbaik yang pernah dibuat.

Night Moves (2013)

Night Moves merupakan film gelap berskala kecil namun tidak dapat disangkal yang dibintangi oleh Fanning dan Jesse Eisenberg sebagai sepasang aktivis lingkungan radikal. Keduanya bersekongkol untuk melakukan sesuatu yang drastis untuk mengirim pesan wacana usaha mereka. Dampak dari tindakan mereka, bagaimanapun, mengguncang kehidupan pribadi mereka. Meskipun tampil biasa-biasa saja di box office, film ini menuai apresiasi positif dan sangat disukai oleh para kritikus.

Man on Fire (2004)

Dalam Man on Fire karya Tony Scott , Fanning berperan sebagai Lupita, putri seorang pengusaha kaya di Mexico City. Ayahnya mempekerjakan seorang mantan perwira Korps Marinir AS bernama John Creasy (Denzel Washington). Pada awalnya, mantan tentara yang pemabuk dan depresi ini tidak menyukai pekerjaan itu, tetapi akhirnya keduanya membentuk semacam ikatan. Film yang juga dibintangi Christopher Walken, Marc Anthony, dan Mickey Rourke ini mempunyai konklusi yang getir.

Brimstone (2016)

Brimstone ialah film thriller western yang mengetengahkan aksi balas dendam dan bagaimana kelamnya hati manusia. Selain dibintangi Fanning, film ini didukung Guy Pearce, Kit Harington, dan Emilia Jones. Karakter Fanning, Liz, secara keliru dituduh melakukan kejahatan oleh tokoh pemuka masyarakat yang licik. Akibatnya, ia terpaksa menjadi buronan. Film yang banyak dianggap sebagai salah satu film western terbaik di era modern ini mungkin kurang populer tetapi sejatinya mempunyai storyline yang solid dan sinematografinya yang indah. .

The Secret Life of Bees (2008)

The Secret Life of Bees diangkat dari novel dengan judul yang sama. Dalam film tersebut, Fanning berperan sebagai Lily Owens. Pada ulang tahunnya yang ke-14 pada tahun 1964, ia dan pengurus rumahnya Rosaleen Daise (Jennifer Hudson) bersama-sama melarikan diri dari ayahnya yang duda (Paul Bettany). Mereka kemudian ditolong oleh keluarga peternak lebah (Queen Latifah, Alicia Keys, dan Sophie Okonedo). Setelah dibawa ke komunitas yang rapuh, mereka belajar satu sama lain dalam film yang menyentuh hati ini.

The Runaways (2010)

The Runaways ialah biopic wacana band rock wanita tahun 1970-an. Fanning berperan sebagai Cherie Currie dan Kristen Stewart sebagai Joan Jett, sementara aktor kawakan yang kerap memainkan tokoh antagonis Michael Shannon berperan sebagai produser rekaman Kim Fowley. Kisahnya mengenai jatuh bangun band legendaris wanita The Runaways dengan fokus hubungan kompleks kehidupan pribadi Currie dan Jett. Walaupun penampilan Stewart paling menonjol di sini, namun Fanning bisa mengimbanginya sehingga di antara keduanya menjalin chemistry sangat apik.

Uptown Girls (2003)

Di Uptown Girls, putri dari mantan bintang rock tinggal berfoya-foya di New York City sampai uangnya tiba-tiba habis. Kemudian gadis yang diperankan oleh almarhum brittany Murphy ini terpaksa menjadi pengasuh bagi seorang gadis kecil yang berpikiran sangat dewasa bernama Ray (Fanning). Keduanya belajar dan tumbuh melalui satu sama lain melalui banyak sekali pasang surut film. Di sini Fanning tampil tepat sebagai bocah yang pikirannya terlalu dewasa dan sarkastik.

War of the Worlds (2005)

Dalam adaptasi Steven Spielberg dari HG Wells War of the Worlds , Fanning memerankan Rachel Ferrier, putri dari karakter sentral Ray (Tom Cruise). Ray terasing dari putrinya Rachel dan putranya Robbie (Justin Chatman) karena perpisahannya dari istrinya Mary Ann (Miranda Otto). Segera setelah ia menurunkan anak-anak dengan Ray, alien menyerang, dan ketiganya harus mencoba bertahan hidup bersama. Ini ialah salah satu film Spielberg terbaik di era modern.

Comments