Film Buya Hamka Bertabur Bintang

Music - Movies - TV

Updates / Music - Movies - TV

Film Buya Hamka Bertabur Bintang

Film Buya Hamka Bertabur Bintang

KEPONEWS.COM - Film Buya Hamka Bertabur Bintang Falcon Pictures, Starvision, dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) berkolaborasi membuat film biopik Buya Hamka. Film perihal kehidupan tokoh Muhammadiyah itu bakal melibatkan sederet bintang. Yang jelas,...

Falcon Pictures, Starvision, dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) berkolaborasi membuat film biopik Buya Hamka.

Film perihal kehidupan tokoh Muhammadiyah itu bakal melibatkan sederet bintang. Yang jelas, tokoh utamanya, Buya Hamka, diperankan oleh aktor Vino G Bastian.

Vino G Bastian dan Laudya Cynthia Bella dalam konfrensi pers film Buya Hamka. [dok. Falcon Pictures]Vino G Bastian dan Laudya Cynthia Bella dalam konfrensi pers film Buya Hamka. [dok. Falcon Pictures]

Selain Vino, aktris dan aktor papan atas lainnya yang bakal beradu akting di film tersebut antara lain Laudya Cynthia Bella, Donny Damara, Teuku Rifnu Wikana, Desy Ratnasari, hingga Ben Kasyafani.

Pemilihan Vino sebagai Buya Hamka tentu beralasan. Salah satu pertimbangannya, suara Vino mirip dengan suara penulis dan ulama bernama asli Haji Abdul Malik Karim Amrullah.

Teuku Rifnu Wikana [dok. Falcon Pictures]Teuku Rifnu Wikana [dok. Falcon Pictures]

"Pertama kali saya dipilih, kemudian dites suara. Keluarga itu kenapa memilih saya karena mereka dengar itu suaranya katanya sama serak-serak tipis gitu. Pertama itu dulu dan ketika saya coba dengerin suaranya ketika tua, saya coba ikuti," kata Vino G Bastian.

Sementara Bella dipercaya memainkan peran sebagai istri Buya Hamka, Siti Raham. Dia pun sempat takut ditawari terlibat di film garapan sutradara Fajar Bustomi itu.

"Karena film ini film yang sangat sulit, serius dan sangat besar," ujar dia.

Film Buya Hamka baru akan memulai syuting pada awal April mendatang. Sementara pemutaran di bioskop diproyeksikan pada awal 2020.

Comments