Filipina Perpanjang Larangan Masuk Wisatawan dari 10 Negara Ini, Termasuk Indonesia

Internasional

News / Internasional

Filipina Perpanjang Larangan Masuk Wisatawan dari 10 Negara Ini, Termasuk Indonesia

Filipina Perpanjang Larangan Masuk Wisatawan dari 10 Negara Ini, Termasuk Indonesia

KEPONEWS.COM - Filipina Perpanjang Larangan Masuk Wisatawan dari 10 Negara Ini, Termasuk Indonesia Filipina memperpanjang larangan perjalanan bagi pelancong dari 10 negara ini, termasuk Indonesia, untuk mencegah penyebaran varian Delta Covid-19, New Straits Times melaporkan. Larangan perjalanan ber...

Filipina memperpanjang larangan perjalanan bagi pelancong dari 10 negara ini, termasuk Indonesia, untuk mencegah penyebaran varian Delta Covid-19, New Straits Times melaporkan.

Larangan perjalanan berlaku mulai 1 Agustus hingga 15 Agustus 2021.

Laporan di Manila Times menyebutkan 10 negara yang diumumkan Istana Malacanang ialah India, Pakistan, Nepal, Sri Lanka, Bangladesh, Oman, Uni Emirat Arab, Indonesia, Malaysia, dan Thailand.

Presiden Rodrigo Duterte menyetujui rekomendasi dari Inter-Agency Task Force (IATF) untuk memperpanjang pembatasan perjalanan yang diberlakukan mulai 1 Agustus hingga 15 Agustus 2021, kata juru bicara Istana Harry Roque Jr.

Presiden Duterte Pulihkan Perjanjian Kehadiran Pasukan Amerika Serikat di Filipina

Sorotan Olimpiade Tokyo: Diaz Hidilyn Sumbang Medali Emas Perdana, Tonggak Sejarah Baru Filipina

Presiden Filipina Rodrigo Duterte berbicara selama pidato kenegaraan tahunan di Dewan Perwakilan Rakyat di Manila pada 26 Juli 2021.Presiden Filipina Rodrigo Duterte berbicara selama pidato kenegaraan tahunan di Dewan Perwakilan Rakyat di Manila pada 26 Juli 2021. (LISA MARIE DAVID / POOL / AFP)

Sebelumnya pada 14 Juli, pemerintah telah memberlakukan larangan bepergian dari 7 negara, yaitu India, Pakistan, Bangladesh, Sri Lanka, Nepal, UEA, dan Oman.

Larangan perjalanan di India pertama kali diberlakukan pada 29 April hingga 15 Mei setelah otoritas kesehatan di seluruh dunia memperingatkan munculnya varian Lambda, varian Covid-19 yang telah menyebar dengan cepat ke beberapa bagian Amerika Selatan.

Pemerintah Filipina kemudian memutuskan untuk memperluas pembatasan perjalanan dengan memasukkan Indonesia, Malaysia, dan Thailand ke dalam daftar.

Larangan perjalanan yang diperpanjang ini muncul setelah Duterte menyatakan keprihatinannya atas varian Delta yang menular, yang pertama kali terdeteksi di India.

Sejauh ini, Filipina telah melaporkan 216 kasus varian Delta.

Tetapi para ahli kesehatan mengatakan mungkin ada lebih banyak kasus yang tidak terdeteksi karena lambatnya kapasitas pengurutan genom di negara tersebut.

Comments