Festival of Light 2019 Resmi Digelar, Momen Langka Nikmati Keindahan Monas di Malam Hari

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Festival of Light 2019 Resmi Digelar, Momen Langka Nikmati Keindahan Monas di Malam Hari

Festival of Light 2019 Resmi Digelar, Momen Langka Nikmati Keindahan Monas di Malam Hari

KEPONEWS.COM - Festival of Light 2019 Resmi Digelar, Momen Langka Nikmati Keindahan Monas di Malam Hari Monumen Nasional (Monas) merupakan salah satu destinasi utama Jakarta yang menampilkan sosok ibu kota sebagai kota modern dan pusat seni budaya. Sebagai ikon khas ibu kota, Monas merupakan tempat idea...
Loading...

Monumen Nasional (Monas) merupakan salah satu destinasi utama Jakarta yang menampilkan sosok ibu kota sebagai kota modern dan pusat seni budaya. Sebagai ikon khas ibu kota, Monas merupakan tempat ideal bagi wisatawan lokal maupun mancanegara untuk menggali berita seputar sejarah berkembangnya Jakarta.

Maka dari itu, demi menarik minat wisatawan sekaligus menyambut Hari Kemerdekaan RI yang ke-74, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar serangkaian acara bertajuk Monas Week di Monas.

Monas Week merupakan pekan pameran seni budaya yang menampilkan sejarah serta keindahan dan keragaman budaya Jakarta, dalam tampilan teknologi modern . Salah satunya berupa pameran lampu "Festival of Light" Monas Week 2019.

PLT Unit Pelaksana Teknis (UPT) Monas Mundjirin mengatakan, pelaksanaan Monas Week 2019 terinspirasi dari kesuksesan kegiatan video mapping Monas pada gelaran Asian Games 2018.

Melihat antusias wisatawan yang sangat besar, Pemprov DKI dan UPT Monas sepakat untuk terus menggelar kegiatan-kegiatan serupa.

"Sehabis Asian Games, Pak Gubernur mencoba memprogramkan kembali kegiatan-kegiatan seperti video mapping, dan mencari apa yang perlu digali lagi. Akhirnya tahun ini kami memprogramkan beberapa kegiatan per 4 bulan. Sebelumnya ada Hologram, sekarang Festival of Light," terang Mundjirin saat ditemui awak media, di Monas, Jakarta Pusat, Rabu 14 Agustus 2019.

Monas Week 2019

Lebih lanjut, ia memaparkan, untuk tema Festival of Light tahun ini, UPT Monas mengusung tema diorama sejarah Indonesia dan cerita-cerita yang tersimpan di dalam museum.

Selanjutnya
Loading...

Comments