Festival Film Wartawan Indonesia 2022 Dukung Keragaman Festival Film yang Kini Tumbuh di Indonesia

Nasional

News / Nasional

Festival Film Wartawan Indonesia 2022 Dukung Keragaman Festival Film yang Kini Tumbuh di Indonesia

Festival Film Wartawan Indonesia 2022 Dukung Keragaman Festival Film yang Kini Tumbuh di Indonesia

KEPONEWS.COM - Festival Film Wartawan Indonesia 2022 Dukung Keragaman Festival Film yang Kini Tumbuh di Indonesia WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI) 2022 menyokong keragaman festival film yang belakangan banyak tumbuh di Indonesia. Semakin banyak festival film digelar di Ind...

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI) 2022 menyokong keragaman festival film yang belakangan banyak tumbuh di Indonesia.

Semakin banyak festival film digelar di Indonesia, industri film akan semakin baik dan bagus.

Hal tersebut disampaikan saat panitia Festival Film Wartawan Indonesia 2022 menggelar rapat terakhirnya, Kamis (24/11/2022) malam.

Aktor Vino Bastian setelah menerima Piala Gunungan usai terpilih sebagai Aktor Utama Terbaik Genre Drama di Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI) 2022 yang digelar di Gedung Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (27/10/2022) malam. Penghargaan itu diterima Vino Bastian lewat akting ciamiknya sebagai Dodo Rojak di film Miracle in Cell No 7.Aktor Vino Bastian setelah mendapatkan Piala Gunungan usai terpilih sebagai Aktor Utama Terbaik Genre Drama di Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI) 2022 yang digelar di Gedung Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (27/10/2022) malam. Penghargaan itu diterima Vino Bastian lewat akting ciamiknya sebagai Dodo Rojak di film Miracle in Cell No 7. (Warta Kota/Irwan Wahyu Kintoko)

"Semakin banyak festival, sesungguhnya akansemakin baik," kata Ketua FFWI 2022 Wina Armada Sukardi, semalam.

Panitia FFWI XII Tahun 2022 resmi dinyatakan bubar sesuai masa kerjanya setelah terbentuk semenjak Maret 2022 dan bekerja hingga November 2022.

Menurut Wina Armada, banyaknya festival film harus disertai sejumlah syarat, misalnya setiap festival film wajib mempunyai ciri yang berbeda satu dengan lainnya.

Marshanda Lama Tidak Akting hingga Beri Kejutan Saat Terpilih Sebagai Aktris Utama Terbaik FFWI 2022

Vino Bastian Aktor Utama Terbaik Genre Drama FFWI 2022, Penghargaan untuk Orang Berkebutuhan Khusus

Beragamnya festival film yang mempunyai kekhasan masing-masing, kata Wina Armada, akan semakin bagus untuk ekosistem perfilman Indonesia.

"Dengan demikian lebih banyak batu uji dan sudut pandang, sehingga membantu pemahaman terhadap perfilman Indonesia dan karya-karya film Indonesia," kata Wina Armada.

FFWI juga menyokong pembiayaan dana dari negara terhadap banyak sekali festival film yang ada.

Panitia Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI) 2022, Kamis (24/11/2022). FFWI mendukung keragaman festival film yang belakangan banyak tumbuh di Indonesia. Semakin banyak festival film digelar di Indonesia, industri film akan semakin baik dan bagus.Panitia Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI) 2022, Kamis (24/11/2022). FFWI menyokong keragaman festival film yang belakangan banyak tumbuh di Indonesia. Semakin banyak festival film digelar di Indonesia, industri film akan semakin baik dan bagus. (Dokumentasi FFWI 2022)

"Ini bagian dari taktik pemajuan kebudayaan bangsa," ujar Wina Armada.

Meski begitu, Wina Armada mengingatkan bahwa tidak semua festival film patut dibantu pendanaannya dari negara.

Festival-festival film asing dan festival langsung yang tidak melibatkan masyarakat tentu tidak perlu diberikan pendanaan dari negara.

Marshanda Aktris Utama Terbaik Genre Komedi FFWI 2022, Kembali Lagi ke Film Setelah Menghilang?

Vino Bastian Aktor Utama Terbaik Genre Drama FFWI 2022, Berharap Festival Film Wartawan Terus Ada

Saat itu ikut diserahkan Piala Gunungan ke para juara yang tidak sempat muncul di acara Puncak Malam Anugerah FFWI 2022 pada Oktober lalu di Gedung Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta Selatan.

FFWI akan melakukan serangkaian perubahan, baik bentuk acara, sistem penjurian maupun struktur kepanitian.

Comments