Festival Api Yumura di Hyogo Jepang Jadi Terkenal Berkat Drama Televisi Mengenai Geisha Yumechiyo

Internasional

News / Internasional

Festival Api Yumura di Hyogo Jepang Jadi Terkenal Berkat Drama Televisi Mengenai Geisha Yumechiyo

Festival Api Yumura di Hyogo Jepang Jadi Terkenal Berkat Drama Televisi Mengenai Geisha Yumechiyo

KEPONEWS.COM - Festival Api Yumura di Hyogo Jepang Jadi Terkenal Berkat Drama Televisi Mengenai Geisha Yumechiyo Laporan Koresponden Tribunnews, Richard Susilo dari Jepang TOKYO - Sebuah onsen (tempat pemandian air panas) di Yumura, Shin-Onsen-cho, Mikata-gun, Hyogo Jepang kini menjadi terkenal bukan hanya karen...

Laporan Koresponden Tribunnews, Richard Susilo dari Jepang

TOKYO - Sebuah onsen (tempat pemandian air panas) di Yumura, Shin-Onsen-cho, Mikata-gun, Hyogo Jepang kini menjadi terkenal bukan hanya karena pernah digunakan sebagai lokasi drama geisha Yumechiyo, tetapi juga karena festival api yang dilakukan setiap musim panas.

"Anak-anak, turis lokal dan asing banyak berdatangan ke sini kemarin (24/8/2019) malam, syukurlah berkat festival api Yumura dan malam ini juga akan dilakukan kembali dengan menyalakan sekitar 100 tongkat api bulat tersebut," ungkap Okabe, seorang panitia festival kepada , Minggu (25/8/2019).

Aktivitas masyarakat Yumura dimulai semenjak tahun 848 dan awal tahun 2000 jumlah penduduknya mulai berkurang.

Bersyukurlah lokasi yang indah itu dijadikan lokasi drama Yumechiyo Dairy, tahun 1985, sebuah drama televisi fiksi yang dibintangi Sayuri Yoshinaga sebagai geisha Yumechiyo, seorang yang selamat dari bom atom Hiroshima.

Obor api tersebut juga dinyalakan di sekitar Sungai Haruki yang mengalir melalui kota sumber air panas, dan mewarnai kota sumber air panas Yumura itu di malam hari dengan lingkaran cahaya yang fantastis.

Acara tradisional yang ditunjuk sebagai aset budaya kota.

Festival Api Yumura yang berlangsung Sabtu (24/8/2019) malam menarik perhatian banyak turis yang berkunjung ke onsen (tempat pemandian air panas) Yumura di Shin-Onsen-cho, Mikata-gun, Hyogo, Jepang. Festival Api Yumura yang berlangsung Sabtu (24/8/2019) malam menarik perhatian banyak turis yang berkunjung ke onsen (tempat pemandian air panas) Yumura di Shin-Onsen-cho, Mikata-gun, Hyogo, Jepang. (Foto Kobe Shimbun)

Setelah matahari terbenam, ada doa Goma untuk api asli di Kuil Shopukuji di kota sumber air panas tersebut dan para peserta sedang menunggu obor satu demi satu.

"Geelongbo, Tarombo, Mooginonar Kanocoulombo," merupakan kata-kata nyanyian anak-anak termasuk doa atau mantera untuk menangkal Tenjiro dan Tarobo yang arogan, gandum-gandum, dan sebagainya, untuk menenangkan kekacauan mereka.

Saat melihat nyala api obor mengambang di malam yang gelap, para wisatawan mengagumi musim panas yang sedang berlangsung saat ini.

Comments