Ferry Paulus Bocorkan Kapan Skuat Persija Dikumpulkan

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Ferry Paulus Bocorkan Kapan Skuat Persija Dikumpulkan

Ferry Paulus Bocorkan Kapan Skuat Persija Dikumpulkan

KEPONEWS.COM - Ferry Paulus Bocorkan Kapan Skuat Persija Dikumpulkan Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus membocorkan kapan pemain dan pelatih dikumpulkan lagi. Ia menyebut hal ini baru dilakukan setelah adanya kepastian kompetisi dari PSSI dan PT Liga Indon...

Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus membocorkan kapan pemain dan pelatih dikumpulkan lagi. Ia menyebut hal ini baru dilakukan setelah adanya kepastian kompetisi dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Sebagaimana diketahui, PSSI kini hanya tinggal mengumumkan jadi atau tidaknya kompetisi digelar setelah diadakannya rapat Komite Eksekutif (Exco) dalam waktu dekat ini.

Pemain Persija Jakarta Evan Dimas Darmono dan Riko Simanjuntak. [Antara]Pemain Persija Jakarta Evan Dimas Darmono dan Riko Simanjuntak. [Antara]

Sebelumnya, federasi sepakbola Indonesia itu sudah memberikan gambaran kepada peserta kompetisi untuk kembali menjalankan liga pada September atau Oktober mendatang.

Dengan kemungkinan kompetisi dijalankan lagi, tim tentu harus melakukan persiapan. Apalagi bagi Persija yang berdomisili di Jakarta, di mana pemerintah daerahnya sudah membolehkan kegiatan olahraga outdoor dengan pelbagai ketentuan yang sudah bisa dimulai pada Senin (8/6/2020). Namun, Persija belum mau melakukannya.

"Belum ada keputusan dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru," kata lelaki yang menjabat sebagai Komisaris di PT LIB itu kepada Suara.com, Sabtu (5/6/2020) malam.

PSSI telah menyiapkan beberapa skenario jikalau kompetisi jadi dijalankan lagi. Di antaranya laga terpusat di Pulau Jawa, dihapusnya sistem degradasi, dan protap kesehatan yang ketat.

Adapun tim Liga 1 nantinya mendapat tambahan subsidi menjadi Rp800 juta. Sementara Liga 2 jadi Rp200 juta.

Comments