Fernando Alonso Musim Depan Bakal Menghilang di Arena F1 kata Martin Brundle

Formula 1

Sports / Formula 1

Fernando Alonso Musim Depan Bakal Menghilang di Arena F1 kata Martin Brundle

Fernando Alonso Musim Depan Bakal Menghilang di Arena F1 kata Martin Brundle

KEPONEWS.COM - Fernando Alonso Musim Depan Bakal Menghilang di Arena F1 kata Martin Brundle MADRID - Pebalap asal Spanyol, Fernando Alonso diprediksi akan meninggalkan balapan Formula 1 yang telah membesarkan namanya. Prediksi tersebut disampaikan oleh mantan pebalap sekaligus pundit F1, M...

MADRID - Pebalap asal Spanyol, Fernando Alonso diprediksi akan meninggalkan balapan Formula 1 yang telah membesarkan namanya.

Prediksi tersebut disampaikan oleh mantan pebalap sekaligus pundit F1, Martin Brundle.

Sampai dengan saat ini, masa depan Alonso masih mengembang karena kontraknya dengan tim McLaren akan selesai pada akhir musim kompetisi tahun 2018.

Pebalap Spanyol berusia 36 tahun itu menandatangani kontrak selama satu tahun pada 2017 dengan syarat McLaren bisa memberinya mobil yang membuatnya bisa bersaing di grup pebalap terdepan.

McLaren akhirnya membuat kemajuan setelah Alonso rutin finis di posisi 10 besar. Hanya saja hal tersebut masih belum membuat Alonso puas.

Apalagi jikalau melihat performa Red Bull Racing yang notabene merupakan tim dengan mesin mobil yang sama seperti McLaren.

"Saya sudah lama duduk dan mewawancarai Fernando Alonso sebelum balapan di Monako dimulai. Dan dia memberi saya kesan yang berbeda bahwa Fernando tidak akan berada di grid F1 tahun depan," kata Brundle.

"Setelah balapan, Fernando secara terbuka mengkritik apa yang terjadi di Monako dan memuji Indy 500 (balapan mobil lainnya)," tambah Brundle.

Brundle bahkan merasa khawatir bahwa Alonso mulai kehilangan motivasi untuk berkompetisi bersama pebalap F1lainnya.

"Kalian tidak akan pernah tahu apa yang terjadi. Dia bisa memutuskan pensiun lalu membatalkannya dengan cepat."

"Tetapi saya pikir energi dan motivasinya untuk terus membalap mulai memudar," terang Brandle.

Terbaru, Alonso gagal finis pada pada balapan GP Monaco yang digelar di Sirkuit Monte Carlo, Monako, Minggu (27/5/2018).

Mobil MCL33 yang dikendarai Alonso mengalami kerusakan pada bagian girboks sehingga membuatnya pulang dengan tangan hampa.

Kegagalan tersebut membuat raihan poin Alonso tertahan di angka 32 poin dan membuatnya berada di posisi ketujuh pada klasemen pebalap F1.


Fernando Alonso Musim Depan Bakal Menghilang di Arena F1 kata Martin Brundle
loading...

Comments