Fenomena Pasir Salju di Bromo Momentum Kunjungan Wisata, Yuk Nikmati Keindahannya

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Fenomena Pasir Salju di Bromo Momentum Kunjungan Wisata, Yuk Nikmati Keindahannya

Fenomena Pasir Salju di Bromo Momentum Kunjungan Wisata, Yuk Nikmati Keindahannya

KEPONEWS.COM - Fenomena Pasir Salju di Bromo Momentum Kunjungan Wisata, Yuk Nikmati Keindahannya GUBERNUR Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meminta masyarakat tidak menyia-nyiakan fenomena pasir bersalju di Gunung Bromo jadi momen wisata sekaligus destinasi yang dikunjungi pada libur panjang a...

GUBERNUR Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meminta masyarakat tidak menyia-nyiakan fenomena pasir bersalju di Gunung Bromo jadi momen wisata sekaligus destinasi yang dikunjungi pada libur panjang akhir pekan ini.

"Ini fenomena tahunan yang cukup langka. Inilah sisi lain keindahan Gunung Bromo yang selalu membuat kita begitu takjub akan keindahan yang ditawarkan," kata Khofifah, seperti dilansir dari ANTARA.

Fenomena pasir bersalju atau disebut frozen di lautan pasir ialah sisi lain keindahan Gunung Bromo yang hanya bisa dinikmati saat musim kemarau, khususnya ketika pagi hari.

Pada waktu tersebut, suhu sangat dingin sehingga permukaan lautan pasir Gunung Bromo di Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo seperti terlapisi butiran es.

Pasir Salju di Bromo

Pasir salju di Bromo (Foto: ANTARA)

Orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut memberikan embun salju ini biasanya terjadi selama bulan Juni-Agustus karena terjadinya puncak kemarau di daerah Bromo, sehingga mengakibatkan suhu turun secara ekstrem.

Khofifah bersyukur fenomena ini terjadi pada saat musim kemarau dan bertepatan dengan libur panjang karena terdapat momen Hari Lahir Pancasila dan Hari Raya Waisak mulai hari Kamis-Minggu atau 1 hingga 4 Juni 2023.

"Saya pikir inilah saatnya bagi wisatawan domestik maupun mancanegara untuk berkunjung menikmati keindahan lain dari Gunung Bromo yang sudah dikenal para traveler," ucap gubernur perempuan pertama Jatim tersebut.

Follow Informasi Okezone di Google News

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Comments