Fenomena laut terbelah 3 pantai di Indonesia ini keren abis

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Fenomena laut terbelah 3 pantai di Indonesia ini keren abis

Fenomena laut terbelah 3 pantai di Indonesia ini keren abis

KEPONEWS.COM - Fenomena laut terbelah 3 pantai di Indonesia ini keren abis Cerita soal Nabi Musa bersama para pengikutnya yang berlari menghindari kejaran Fir'aun dan bala tentaranya pasti sudah tidak asing di indera pendengaran. Ya, singkat cerita pelarian tersebut lalu mem...

Cerita soal Nabi Musa bersama para pengikutnya yang berlari menghindari kejaran Fir'aun dan bala tentaranya pasti sudah tidak asing di indera pendengaran. Ya, singkat cerita pelarian tersebut lalu membawa Nabi Musa dan para pengikutnya sampai di tepi laut merah.

Di sana, Musa pun diberi sebuah mukjizat. Ia dapat membelah laut hanya dengan mengetukkan tongkat. Alhasil, berkat mukjizat laut terbelah Nabi Musa dan para pengikutnya pun dapat selamat dari kejaran tersebut. Sementara Fir'aun dan bala tentaranya mati tenggelam di laut merah.

Nah, fenomena laut terbelah tersebut ternyata juga bisa dijumpai saat ini. Bahkan beberapa pantai di Indonesia yang 'terbelah' kalau air sedang surut. Dengan begitu, para wisatawan yang datang ke pantai tersebut dapat berjalan di antara dua bibir pantai.

Penasaran pantai mana saja? Berikut telah rangkum 3 pantai terbelah di Indonesia, Selasa (29/5). Simak, yuk! Bisa jadi referensi berwisatamu juga, nih.

1. Pantai Lariti, Bima, Nusa Tenggara Barat.

Pantai ini terletak di Desa Soro, Kecamatan Lambu Sape, Kabupaten Bima. Sekitar pukul 16.00-18.00 WITA dan 03.00-07.00 WITA, pantai ini mengalami pasang surut. Pada saat itu, kamu akan mendapati fenomena laut yang tampak terbelah dua selebar 20 m.

2. Pantai Ngurtafur, Kepulauan Kei, Maluku Tenggara.

Pantai Ngurtafur ini memiliki pasir timbul atau disebut juga dengan Pulau Gosong yang mengarah ke tengah laut sepanjang 2 km. Tak hanya bisa menikmati hamparan pasir putih yang terbentang luas, di pantai ini kamu juga bisa melihat kawanan burung bangau yang beristirahat. Bila beruntung, kamu pun akan melihat kawanan penyu belimbing.

3. Pulau Dodola Kecil dan Pulau Dodola Besar, Morotai Maluku Utara.

Laiknya sebuah jembatan, pasir putih yang muncul saat air sedang pasar surut membuat kedua pulau ini saling terhubung. Selain bisa berjalan di tengah laut, di pulau ini kamu pun dapat melakukan kegiatan snorkling dan diving. Tercatat, di Pulau Dodola ini terdapat 13 titik penyelaman yang memberikan keindahan bawah laut yang menawan.

(guf)

Comments