Felipe Massa Kantongi 11 Pemenang Sebelum Pensiun dari Formula 1 Akhir Musim 2017

Formula 1

Sports / Formula 1

Felipe Massa Kantongi 11 Pemenang Sebelum Pensiun dari Formula 1 Akhir Musim 2017

Felipe Massa Kantongi 11 Pemenang Sebelum Pensiun dari Formula 1 Akhir Musim 2017

KEPONEWS.COM - Felipe Massa Kantongi 11 Pemenang Sebelum Pensiun dari Formula 1 Akhir Musim 2017 LONDON - Pebalap Formula 1 dari tim Williams, Felipe Massa, memastikan bakal pensiun setelah berakhirnya kalendar balapan 2017.Pria asal Brasil itu sebenarnya sudah pernah pensiun pada tahun lalu. Nam...

LONDON - Pebalap Formula 1 dari tim Williams, Felipe Massa, memastikan bakal pensiun setelah berakhirnya kalendar balapan 2017.

Pria asal Brasil itu sebenarnya sudah pernah pensiun pada tahun lalu. Namun, ia akhirnya memutuskan untuk kembali ke F1 setelah hijrahnya Valtteri Bottas (Finlandia) dari Williams ke Mercedes.

Seri GP Brasil (12 November) akan menjadi penampilan terakhir Massa di negaranya, sebelum menutup kalendar F1 2017 di Abu Dhabi (26 November).

"Saya menikmati empat tahun yang hebat bersama tim, tetapi karier saya di F1 akan berakhir musim ini," kata Massa.

"Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih kepada semua orang yang mendung saya; istri dan ayah saya, seluruh keluarga, manajer, sahabat, rekan kerja, dan sponsor," tutur pebalap 36 tahun itu.

Sepanjang kariernya di F1, Massa telah menjalani 267 balapan bersama tiga tim berbeda, yaitu Sauber, Ferrari, dan Williams.

Dari seluruhnya, Massa berhasil 11 kali menjadi pemenang, dan 41 kali finis di posisi podium.

Pencapaian terbaiknya ialah menduduki posisi kedua pada klasemen akhir F1 2008, di bawah Lewis Hamilton.

Williams pun dikabarkan tengah mempertimbangkan tiga pebalap untuk menggantikan Massa yakni Robert Kubica (Polandia), Paul di Resta (Inggris Raya), dan Pascal Wehrlein (Jerman).

Kubica yang sudah tak balapan di ajang F1 semenjak insiden kecelakaan mobil reli pada 2011 sempat menjalani tes dengan Renault saat musim panas lalu.

Namun, Renault akhirnya memutuskan untuk merekrut Carlos Sainz (Spanyol) dari Scuderia Toro Rosso.

Hal itu semakin membuka peluang Williams untuk mendapatkan Kubica.

Adapun Di Resta merupakan pebalap cadangan Williams yang pernah tampil pada balapan GP Hungaria 2017 ketika Massa tidak fit.

Sementara itu, Wehrleinialah pebalap Sauber yang pernah menjadi rekan satu tim Rio Haryanto (Indonesia) di Manor Racing Team.

Felipe Massa Kantongi 11 Pemenang Sebelum Pensiun dari Formula 1 Akhir Musim 2017

Comments

loading...