FEAST by Kokiku, Resto Baru yang Asyik Buat Kongko

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

FEAST by Kokiku, Resto Baru yang Asyik Buat Kongko

FEAST by Kokiku, Resto Baru yang Asyik Buat Kongko

KEPONEWS.COM - FEAST by Kokiku, Resto Baru yang Asyik Buat Kongko Tradisi sharing atau membuatkan makanan bukan hal asing bagi masyarakat Indonesia. Rasa kebersamaan dan keakraban yang muncul dari membuatkan lauk membuat kebiasaan tersebut dianggap seru dan asyik un...

Tradisi sharing atau membuatkan makanan bukan hal asing bagi masyarakat Indonesia. Rasa kebersamaan dan keakraban yang muncul dari membuatkan lauk membuat kebiasaan tersebut dianggap seru dan asyik untuk dilakukan.

Setelah sukses dengan chanel YouTube masaknya, Kokiku TV menggandeng Chef Ray Janson, juru masak lulusan Le Cordon Bleu Paris untuk menciptakan banyak sekali menu makanan Asia Tenggara dengan sentuhan unik khas Indonesia, yang bakal disajikan di restoran FEAST.

"Mendirikan usaha restoran merupakan perpanjangan tangan dari konsep Kokiku TV sebagai media digital. Kami mendirikan restoran agar orang-orang dapat merasakan Kokiku experience," kata Nadia Hudyana, CEO dan Founder Kokiku TV di FEAST by Kokiku, di Gunawarman, Jakarta Selatan, Selasa, 17 April 2018.

 Terung saus kenari di FEAST by Kokiku.

Ia juga mengatakan bahwa restoran itu memiliki konsep comfort food alias makanan yang bisa membuat nyaman perut.

"Konsep comfort food re-imagine. Kita kebanyakan ambil resep (yang sudah ada), rencana ke depannya mau rangkul semua resep Southeast, tapi untuk saat ini Indonesia dulu," kata Ray saat ditemui di kesempatan yang sama.

Pop Chicken Confit di FEAST by Kokiku.

Ray menyebut, untuk saat ini makanannya memang terbatas pada makanan Indonesia dan mengambil resep dari keluarga atau sahabat yang kemudian dikembangkan. Tapi dengan perpaduan makanan dari banyak sekali daerah, akhirnya pilihan menu di sini cukup banyak dan kaya cita rasa, macam terung saus kenari yang berasal dari daerah Flores dan perkedel jagung yang merupakan resep keluarga turun temurun.

Grill Lempah Mackerel di FEAST by Kokiku.

Namun, beberapa yang menjadi andalan ialah pop chicken confit, yaitu ayam pop dengan saus gulai merah dan kerupuk kulit, grill lempah mackerel atau lempah ikan khas Bangka dengan nanas dan daun bawang pedas serta bebek betutu khas Bali yang disajikan dengan lawar kelapa, sambal matah dan nasi kecombrang.

Bebek Betutu khas Bali di FEAST by Kokiku.

Sebagai penutup, jangan lupa mencicip brioche toast, roti selai srikaya dengan es krim vanila dan saus gula Melaka yang dijamin bikin Anda tak bisa berhenti melahapnya.

Brioche Toast di FEAST by Kokiku.

Karena porsinya yang cukup besar, pengunjung bisa menyebarkan beberapa menu makanan bersama sahabat dekat mereka. Suasana restoran dengan desain art deco botanical yang didominasi warna hijau tosca, membuat pengunjung betah berlama-lama, baik itu untuk sekadar nongkrong menunggu kemacetan Jakarta, atau memang yang doyan kulineran.

FEAST by Kokiku
Jl. Gunawarman no.37, Jakarta Selatan
Harga: mulai Rp 20.000 (nasi) hingga Rp350.000
Jam buka: 10.00-24.00 WIB

Comments