FBI memburu 'Ratu penipu Hollywood' yang mengirim dan memperdaya korban ke Jakarta

Internasional

News / Internasional

FBI memburu 'Ratu penipu Hollywood' yang mengirim dan memperdaya korban ke Jakarta

FBI memburu 'Ratu penipu Hollywood' yang mengirim dan memperdaya korban ke Jakarta

KEPONEWS.COM - FBI memburu 'Ratu penipu Hollywood' yang mengirim dan memperdaya korban ke Jakarta Biro Penyelidikan Federal Amerika Serikat (FBI) meluncurkan situs dengan harapan mendapatkan keterangan dari para korban penipuan tingkat tinggi yang dijuluki Ratu Penipu Hollywood. Seseorang yang dij...

Biro Penyelidikan Federal Amerika Serikat (FBI) meluncurkan situs dengan harapan mendapatkan keterangan dari para korban penipuan tingkat tinggi yang dijuluki Ratu Penipu Hollywood.

Seseorang yang dijuluki Ratu Hollywood ini mengirim korban ke Indonesia, dengan dalih mereka "diberi penugasan khusus dan dipaksa untuk memakai sopir, penerjemah, dan staf pendukung dengan tarif ribuan dolar".

Para korban biasanya diperdaya dengan memakai email atau telepon dari mereka yang mengaku sebagai perempuan kuat Hollywood.

Pemerintah Amerika Serikat percaya bahwa Ratu Penipu yang memakai identitas para eksekutif Hollywood ini berhasil memperdaya ribuan orang.

"Dalam kasus penipuan transnasional yang masih berlangsung dengan sasaran warga Amerika, para korban dikontak dengan SMS, email atau telepon dengan janji pekerjaan menggiurkan dalam bidang hiburan," tulis FBI dalam peringatan yang dikeluarkan Senin (15/07).

"Korban sampai saat ini termasuk penulis, aktor pengganti, artis make-up, penyedia jasa keamanan dan fotografer. Para korban diminta untuk bertolak ke Indonesia, biasanya Jakarta, untuk apa yang mereka sebut uji coba jasa."

"Saat tiba di Indonesia, para korban dijemput oleh supir dan dipaksa untuk memberikan uang dolar Amerika. Para korban terus diminta uang untuk jasa lain sampai perjalanan selesai atau mereka sadar menjadi korban penipuan. Korban tidak mendapat ganti rugi perjalanan atau dibayar atas tugas mereka saat berada di Indonesia," demikian tulis FBI dalam situsnya.

Penipuan ini mulai terungkap tahun lalu dengan para pejabat mengatakan Ratu Penipu mengirim korban ke Indonesia untuk "tugas khusus," dan diperas untuk membayar ribuan dolar untuk sopir dan penterjemah gadungan.

Selain penipuan dengan pemerasan ini, penipu yang mengaku sebagai eksekutif film Hollywood ini berhasil meyakinkan calon aktor pria yang diwajibkan berpartisipasi dalam telepon seks, menurut the Hollywood Reporters.

Producer film Amy Pascal termasuk yang digunakan identitasnya oleh Ratu Penipu Hollywood.Reuters Produser film Amy Pascal ialah salah satu yang digunakan identitasnya oleh Ratu Penipu Hollywood. 'Ratu Penipu Hollywod yang masih belum terciduk'

Salah seorang yang digunakan identitasnya ialah Victoria Alonso, eksekutif Marvel, yang baru menyadari April lalu bahwa seseorang memakai identitasnya untuk audisi calon aktor melalui audisi telepon seks.

Comments