FB Mulai Ditinggalkan Kaum Milenial, Kenapa?

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

FB Mulai Ditinggalkan Kaum Milenial, Kenapa?

FB Mulai Ditinggalkan Kaum Milenial, Kenapa?

KEPONEWS.COM - FB Mulai Ditinggalkan Kaum Milenial, Kenapa? Copyright kompstekno Pengguna FB Dikalangan Milenial Mulai Berkurang Di tahun 2018 ini, terlihat Facebook (FB) sudah mulai kehilangan pesonanya dikalangan generasi Z dan milenial. Berdasarkan pr...
Loading...
FBCopyright kompstekno Pengguna FB Dikalangan Milenial Mulai Berkurang

Di tahun 2018 ini, terlihat Facebook (FB) sudah mulai kehilangan pesonanya dikalangan generasi Z dan milenial. Berdasarkan prediksi dari eMarkerter yang dikutip dari TechRadar, Rabu (13/2/18), menyatakan bahwa pengguna internet mulai dari umur 12-17 tahun sudah tidak tertarik menggunakan layanan sosmed tersebut.

Alasan Apple Depak Telegram dari App Store!

Sedangkan di Inggris sendiri, penggunan layanan FB mengalami penurunan hingga 700.000 pengguna. Berkurannya para pengguna muda ini lantaran mereka lebih memilih untuk menggunakan software Instagram dan Snapchat.

Seorang analis senior di eMarketer, Bill Fisher mengatakan, dalam kurun tiga tahun terakhir ini Snapchat sudah berhasil menambah penggunanya mencapai 43 persen. Peningkatan ini memang terlihat cukup tajam dibandingkan sebelumnya.

Meski begitu, FB sampai sekarang ini masih menduduki peringkat teratas dengan pengguna mencapai 2 miliar. Angka itu sangat jauh jikalau saja dibandingkan dengan pengguna di sosmed lalinnya seperti Instagram, Snapchat, Twitter yang masih dibawah 1 miliar.

FBCopyright liputan6

Sedangkan untuk kabar baik lainnya, kemungkinan besar FB akan kedatangan para pengguna yang sudah berusia sekitar 55 tahun. Ada 500 ribu penggunanya yang berisia 55-65 tahun akan melakukan pendaftaran. Akan tersebut akan menjadi penambahan pengguna di usia itu mencapai 6,4 juta.

Begini Cara Mengetahui Delay Penerbangan di Google!

Untuk menarik para pengguna lainnya, Sebelumnya FB juga sudah menyediakan software pesan instan untuk anak-anak. Software dengan nama Messenger Kids ini dapat digunakan untuk anak-anak yang berusia dibawah 12 tahun.

Akan tetapi, lahkah kehadiran software itu tidak disambut dengan baik. Sejumlah ahli pediatric dan ahli kesehatan mental memberikan kritikan atas langkah dari FB. Mereka menilai bahwa kehadiran Messenger Kids untuk komunikasi anak-anak merupakan salah satu langka yang fatal.

Seperti yang dikutib dari New York Times, para ahli yang tergabung dalam organisasi Campaign for a Commercial-Free Childhood (CCFC, Kampanye kepada Masa Kecil Bebas dari Komersial), meminta kepada FB untuk segera melakukan penghapusan pada software Messenger Kids

Sebelumnya, pihak FB mengklaim bahwa kehadiran Messenger Kids ini cukup aman untuk digunakan oleh anak-anak. Terlebih para orang tua dapat melakukan pemantauan langsung pada software yang akan dijalankan oleh anaknya.

Cara Hemat Kuota Saat Menggunakan WhatsApp!

Loading...

Comments