Favorit di MSC dan MPL, Ini 5 Hero Marksman Terbaik Mobile Legends Juni 2021

Games

Updates / Games

Favorit di MSC dan MPL, Ini 5 Hero Marksman Terbaik Mobile Legends Juni 2021

Favorit di MSC dan MPL, Ini 5 Hero Marksman Terbaik Mobile Legends Juni 2021

KEPONEWS.COM - Favorit di MSC dan MPL, Ini 5 Hero Marksman Terbaik Mobile Legends Juni 2021 Cara mendapatkan skin Langsung MSC Claude. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang) Gelaran MSC 2021 telah selesai digelar pada Minggu (13/06/2021) kemarin. Berikut ini kami akan memberikan rekomendasi lim...

Cara mendapatkan skin Langsung MSC Claude. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

Gelaran MSC 2021 telah selesai digelar pada Minggu (13/06/2021) kemarin. Berikut ini kami akan memberikan rekomendasi lima hero Marksman terbaik Mobile Legends periode Juni 2021.

Deretan hero di bawah merupakan hero Marksman terbaik Mobile Legends yang menjadi andalan para pro player, baik di MSC 2021 maupun MPL ID Season 7. Pada META yang mengusung dua Support, hero Marksman biasanya ditempatkan di mid-lane atau gold-lane.

Hero Marksman pada posisi tengah bakal dipercaya sebagai hypercarry, sehingga bisa memberikan Damage sangat besar saat late-game. Deretan hero Marksman di bawah mempunyai peran yang krusial dalam mengantarkan tim eSports meraih kemenangan.

Berikut lima hero Marksman terbaik Mobile Legends periode Juni 2021:

1. Granger

Granger, Hero Mobile Legends. (Moonton)Granger, Hero Mobile Legends. (Moonton)

Efek skill Rondo dan Rhapsody milik Granger bisa menembakkan peluru menyakitkan dengan Physical Damage ultra tinggi. Di late-game, Death Sonata miliknya bisa mengeluarkan Super Bullet dengan efek pedih. Hero berspesialisasi Burst Damage ini juga cukup sering digunakan di MPL Season 7.

Uniknya, hanya ONIC Sanz dan RRQ Albert yang memakai Granger dengan win rate (WR) di atas 50 persen. Pro player lain juga banyak memakai hero Granger namun dengan WR di kisaran 50 persen atau malah di bawahnya.

Beberapa pro player yang memakai Granger berikut WR-nya termasuk RRQ Albert 5 kali (80 persen), ONIC Sanz 8 kali (NULL,5 persen), EVOS Ferxiic 9 kali (55 persen), BTR Branz 13 kali (53 persen) dan AE Celiboy 7 kali (42 persen)

Berdasarkan situs resmi MSC Mobile Legends (data hingga Minggu, 13 Juni), Granger merupakan hero Marksman yang dipilih sebanyak 26 kali dengan WR 35 persen.

2. Yi Sun Shin (YSS)

Yi Sun Shin. (Mobile Legends Indonesia)Yi Sun Shin. (Mobile Legends Indonesia)

Semenjak Revamp yang diberikan pada Yi Sun Shin beberapa waktu lalu, hero ini sangat laris digunakan pada dua ajang pro scene terakhir.

Efek critical yang muncul setiap kali mengganti gaya serangan (Melee dan Range), YSS bisa menghasilkan Damage sangat mematikan. ONIC Sanz sendiri terkenal karena memakai hero YSS sebanyak 11 kali dengan WR (Win Rate) 72,7 persen.

Beberapa pro player yang memakai Yi Sun Shin berikut WR-nya termasuk AE Celiboy 8 kali (WR 62,5 persen), BTR Branz 11 kali (NULL,73 persen), dan EVOS Ferxiic 10 kali (80 persen).

Yi Sun Shin telah dipilih oleh tim-tim MSC 2021 sebanyak 20 kali dengan WR 55 persen.

3. Popol Kupa

Tampilan Popol and Kupa. Tampilan Popol and Kupa.

Popol Kupa merupakan hero Marksman yang cenderung digunakan sebagai Support di META kali ini. Skill Morph We Are Angry! dan juga perpaduan dari skill satunya membuat Popol Kupa bisa menciduk hero lawan yang terlalu offside.

Selain Angela, EVOS Rekt juga memakai Popol Kupa sebanyak 5 kali saat berperan sebagai Support di mid-lane bersama Luminaire. Beberapa pro player yang memakai Popol Kupa termasuk BTR Kyy 4 kali (75 persen), ONIC Kiboy 4 kali (75 persen), dan GFLX Fredoqt 5 kali (40 persen).

Popol Kupa dipilih sebanyak 22 kali dengan WR 64 persen. Hero ini juga menjadi Marksman yang paling banyak terkena Ban (28 kali) di MSC 2021.

4. Claude

Ilustrasi hero Claude. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)Ilustrasi hero Claude. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

Claude mempunyai skill andalan Blazing Duet yang menghasilkan Damage sangat pedih. Kombinasi skill satu dengan Ultimate miliknya membuat Claude sangat cocok digunakan untuk ganking hingga melakukan inisiasi untuk melumpuhkan hero high-ground milik lawan.

Tiga player seperti GFLX Bottle, RRQ Albert, dan BTR Branz terkenal sebagai pro player yang memakai Claude dengan WR di atas 60 persen.

BTR Branz telah memilih hero Claude sebanyak 11 kali dengan WR sebesar 63,64 persen. Claude merupakan Marksman dengan win rate cukup tinggi yaitu sebesar 67 persen di MSC 2021. Hero ini telah dipilih sebanyak 12 kali dan memperoleh Ban 15 kali.

5. Brody

Hero Brody Mobile Legends. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)Hero Brody Mobile Legends. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

Brody terkenal dengan skill andalan yang bisa menghasilkan tingkat Physical Damage cukup tinggi. Tak hanya itu, skill dua dari Brody juga dapat memberikan efek slow dan stun yang merepotkan lawan.

Beberapa pro player di MPL yang pernah memilih Brody yaitu EVOS Ferxiic, BTR Branz, dan BTR Kyy. Meski begitu, di antara Marksman di atas, tingkat keterpilihan Brody cukup sedikit. Namun Brody dipilih sebanyak 13 kali dengan WR 54 persen di MSC 2021.

Itulah tadi rekomendasi hero Marksman terbaik Mobile Legends periode Juni 2021 yang jadi favorit di MPL dan MSC, tertarik memilih mereka saat push rank?

Comments