Fans Barcelona Jangan Kaget Jika Messi Jadi Gelandang Hingga Kiper

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Fans Barcelona Jangan Kaget Jika Messi  Jadi Gelandang Hingga Kiper

Fans Barcelona Jangan Kaget Jika Messi Jadi Gelandang Hingga Kiper

KEPONEWS.COM - Fans Barcelona Jangan Kaget Jika Messi Jadi Gelandang Hingga Kiper Lionel Messi boleh dibilang merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah lahir di muka bumi. Banyak catatan apik yang berhasil dibuat sejauh ini. Belum lagi sederet rekor luar biasa yang bisa dicip...

Lionel Messi boleh dibilang merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah lahir di muka bumi. Banyak catatan apik yang berhasil dibuat sejauh ini. Belum lagi sederet rekor luar biasa yang bisa diciptakan di atas lapangan hijau.

Kawan mau pun lawan mengaku kalau Messi ialah pemain hebat. Bahkan beberapa orang berani mengatakan kalau penggawa seperti La Pulga mungkin tidak akan lahir lagi di kemudian hari.

LaLiga Tanpa Penonton Stadion, Siaran Langsung TV Tolong Sorot Messi!

"Bagi saya, Messi tidak ada bandingannya. Saya rasa tidak akan melihat yang seperti dia lagi sepanjang hidup. Bayangkan, dia tetap berada di level tertinggi selama 15 tahun," kata mantan asisten Pep Guardiola, Domenec Torrent.

Sebelumnya, Torrent juga menyatakan kekaguman kepada Messi. Bagaimana cara dia bermain yang diyakini bakalan awet sampai kapan pun.

Eksekusi sepakan bebas Lionel Messi yang bikin Liverpool mati kutu

Torrent percaya, di masa mendatang Messi akan tetap menjadi elemen penting dalam skuat, bahkan ketika dia sudah kehilangan beberapa kemampuan seperti kecepatan serta kelicahan.

Dia paham Messi akan mengganti cara bermain karena bintang asal Argentina itu merupakan pemain yang cerdas. Bisa jadi ketika sudah pergerakan melambat, dia akan mengubah posisi sebagai gelandang dan lebih mengandalkan visi bermain serta umpan akurat yang dipunya.

Tapi menjadi gelandang bukan satu-satunya opsi buat Messi ketika kemampuan sebagai penyerang yang dipunya sudah mulai berkurang. Jangan kaget bila suatu hari nanti mendadak dia berada di bawah mistar gawang. Ya, tentu saja menjadi kiper.

Setidaknya Messi punya skill untuk itu. Ialah mantan kapten Barcelona, Carles Puyol, yang pernah mengungkap kalau Messi sangat piawai menjaga gawang.

Carles Puyol dan Lionel Messi

Ketika masih bermain, dalam sejumlah sesi latihan Puyol menyaksikan Messi menjajal posisi kiper. Dia tampil luar biasa meski secara postur terbilang tidak ideal menjadi shot stopper.

"Saya telah melihat semuanya sekarang," tulis Puyol di akun Facebook miliknya, Selasa 13 Maret 2012. "Meskipun menjadi kiper, dia tetap bisa tampil bagus."

Tidak cuma lewat tulisan, sebagai barang bukti Puyol juga mengunggah sebuah foto aksi Messi di bawah mistar. Dalam foto tersebut Messi terlihat 'terbang' untuk menepis bola yang melesat ke dalam gawang.

Comments