Faktor Psikologi yang Bisa Pengaruhi Pemilih Pilkada DKI

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Faktor Psikologi yang Bisa Pengaruhi Pemilih Pilkada DKI

Faktor Psikologi yang Bisa Pengaruhi Pemilih Pilkada DKI

KEPONEWS.COM - Faktor Psikologi yang Bisa Pengaruhi Pemilih Pilkada DKI Seperti dilansir dari Valley Morning Star, Jumat (10/2/2017), ada sejumlah faktor psikologis yang bisa pengaruhi pilihan pemilih calon pemimpin.Pertama, cara para calon pemimpin mengekspresikan diri m...

Seperti dilansir dari Valley Morning Star, Jumat (10/2/2017), ada sejumlah faktor psikologis yang bisa pengaruhi pilihan pemilih calon pemimpin.

Pertama, cara para calon pemimpin mengekspresikan diri mereka bisa pengaruhi keputusan seseorang untuk memilihnya.

Jadi kalau dilihat dari sudut pandang psikologi, seseorang cenderung akan lebih memilih calon pemimpin yang karakter serta gaya mengekspresikan aspirasinya mirip dengan dirinya. Memilih orang yang memiliki sifat tidak jauh berbeda darinya akan membuatnya merasa lebih nyaman dan terjamin kesejahteraannya.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ingin menjadikan pusat perbelanjaan dan pusat grosir sebagai tempat wisata.

Kedua, pemilih bisa terpengaruh apabila dihantui rasa takut dimusuhi, dijauhi dan diisolasi oleh orang-orang terdekat atau orang lain yang jumlahnya termasuk dalam kategori mayoritas. Ia akan rela menyembunyikan pilihan aslinya di depan orang lain dan berlagak seolah satu suara dengan yang lainnya agar lebih mudah diterima.

Tekanan sosial yang berasal dari banyak sekali sumber seperti keluarga, sahabat, pasangan, pengusaha, pemimpin agama dan lainnya pasalnya memicu respon psikologis pada si pemilih, Kepala Pimpinan Departemen Psikologi di South University, Savannah, Tamara Avant menerangkan, seperti dimuat di laman resmi South University.

Comments