Fakta Terkini Seleksi CPNS 2019, Nomor 4 Jangan Sampai Terlewatkan

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Fakta Terkini Seleksi CPNS 2019, Nomor 4 Jangan Sampai Terlewatkan

Fakta Terkini Seleksi CPNS 2019, Nomor 4 Jangan Sampai Terlewatkan

KEPONEWS.COM - Fakta Terkini Seleksi CPNS 2019, Nomor 4 Jangan Sampai Terlewatkan JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) akan membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun ini. Sama seperti tahun sebelumnya, penda...
Loading...

JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) akan membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun ini. Sama seperti tahun sebelumnya, pendaftaran dan seleksi akan kembali memakai teknologi atau berbasis digital.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyatakan, pengumuman pendaftaran CPNS tahun 2019 dijadwalkan akan berlangsung pada akhir Oktober hingga awal November 2019. Berikut fakta-fakta mengenai seleksi CPNS 2019 seperti dirangkum Okezone, Minggu (20/10/2019).

Jelang CPNS 2019, BKN Gaet 4 Kementerian untuk Integrasi Data Pelamar

infografis CPNS 2019 (Okezone)

1. Peserta Tak Perlu Jauh-Jauh Ke Jakarta

Dari sisi peserta, seleksi CPNS kini dinilai lebih menguntungkan. Di mana peserta tidak perlu jauh-jauh datang ke Jakarta untuk mendaftar karena cukup membuka PC atau Laptopnya sudah bisa mendaftar.

Sementara untuk tesnya pun para peserta tidak perlu datang jauh-jauh ke Jakarta. Cukup datang menuju daerah terdekat sudah bisa mengikuti tes lewat Compputer Assisted Test (CAT).

Sederet Fakta Cara Mengukur Kinerja PNS, Bawahan Juga Harus Nilai Atasan

2. Sebanyak 197.117 Posisi Disediakan

Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan dibuka akhir Oktober 2019 mendatang. Rencanannya, akan ada sekira 197.117 posisi yang disediakan. Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Aparatur KemenpanRB Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, saat ini pihaknya tengah menghitung kembali jumlah formasi yang sudah diajukan kepada panitia seleksi nasional (Panselnas). Penghitungan akan mempertimbangkan jumlah formasi yang diajukan dengan kebutuhan total dari pegawai yang pensiun.

Selanjutnya
Loading...

Comments