Fakta Seputar 50 Miliarder di Indonesia, Total Hartanya Rp1.884,4 Triliun

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Fakta Seputar 50 Miliarder di Indonesia, Total Hartanya Rp1.884,4 Triliun

Fakta Seputar 50 Miliarder di Indonesia, Total Hartanya Rp1.884,4 Triliun

KEPONEWS.COM - Fakta Seputar 50 Miliarder di Indonesia, Total Hartanya Rp1.884,4 Triliun JAKARTA - Pertumbuhan ekonomi Indonesia melambat pada kuartal kali ini. Walau begitu, total kekayaan daftar 50 orang terkaya di Indonesia versi Forbes 2019 naik Rp1.884,4 triliun kali ini. Dalam list...

JAKARTA - Pertumbuhan ekonomi Indonesia melambat pada kuartal kali ini. Walau begitu, total kekayaan daftar 50 orang terkaya di Indonesia versi Forbes 2019 naik Rp1.884,4 triliun kali ini.

Dalam list Orang Terkaya di Indonesia versi Forbes ini, Hartono menduduki peringkat pertama. Sedangkan keluarga Eka Tjipta mendapatkan peringkat ke-2, yang sebelumnya ditempati oleh Susilo Wonowidjojo.

Berikut ini fakta seputar orang terkaya di Indonesia yang dirangkum oleh Okezone.com:

50 Miliarder Indonesia Kuasai Kekayaan Rp1.884 Triliun

1. Hartono Menjadi Orang Terkaya Pertama di Indonesia

Meski ekonomi sedang tertekan, total kekayaan daftar 50 orang terkaya di Indonesia versi Forbes 2019 naik USD5,6 miliar menjadi USD134,6 miliar atau Rp1.884,4 triliun (kurs Rp14.000 per USD).

Berdasarkan Forbes, hampir setengah dari mereka kekayaannya meningkat. Hal ini yang membuat bos Djarum atau biasa dikenal Hartono Saudara kembali menjadi orang terkaya di Indonesia dengan kekayaan USD37,3 miliar atau setara Rp522,2 triliun yang disumbang kenaikan saham BCA.

Pada urutan kedua, ada keluarga Widjaja dengan kekayaan USD9,6 miliar yang berasal dari diversifikasi usaha. Kekayaan mereka berasal dari warisan pendiri grup Sinar Mas Eka Tjipta Widjaja yang meninggal pada Januari.

Sementara ada nama Prajogo Pangestu yang melonjak ke peringkat ketiga daftar orang terkaya Indonesia. Kekayaannya mencapai USD7,6 miliar yang berasal dari usaha petrokimia.

hartono

2. Ada Lima Orang yang Baru Masuk List Orang Terkaya di Indonesia

Di sisi lain, ada lima orang kaya baru dalam daftar ini, di antaranya ialah penggemar mobil Ferrari dan taipan konstruksi Donald Sihombing yang mendirikan dan menjalankan perusahaan Totalindo Eka Persada yang membangun hotel Four Seasons di Jakarta serta Winarko Sulistyo yang menjual 45% saham kertas kemasan produser Fajar Surya Wisesa ke Siam Cement Thailand pada bulan Mei untuk USD557 juta.

Selain itu, orang terkaya baru lainnya merupakan Winarko. Dia mempunyai kekayaan sejumlah USD1,2 miliar atau Rp16,8 triliun dan dirinya menduduki peringkat 27. Kekayaannya melonjak setelah menjual 45% saham Fajar Surya Wisesa ke Siam Cement Thailand pada bulan Mei sebesar USD557 juta. Dia dan keluarganya masih mempunyai 44% saham di perusahaan tersebut.

Selanjutnya

Comments