Fakta Rekor Buruk Fajar/Rian di Balik The Daddies Pisah di Final BATC

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Fakta Rekor Buruk Fajar/Rian di Balik The Daddies Pisah di Final BATC

Fakta Rekor Buruk Fajar/Rian di Balik The Daddies Pisah di Final BATC

KEPONEWS.COM - Fakta Rekor Buruk Fajar/Rian di Balik The Daddies Pisah di Final BATC Indonesia mempunyai peluang besar untuk mencetak sejarah menjadi satu-satunya negara yang menyapu semua gelar juara beregu putra di Badminton Asia Team Championships atau BATC. Tim putra RI mempunyai...

Indonesia mempunyai peluang besar untuk mencetak sejarah menjadi satu-satunya negara yang menyapu semua gelar juara beregu putra di Badminton Asia Team Championships atau BATC.

Tim putra RI mempunyai peluang mencetak hattrick alias tiga kali beruntun menjuarai ajang ini karena di BATC 2020, tim putra RI lolos ke partai final.

Pada partai final yang akan dilangsungkan di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Minggu 16 Februari 2020, Indonesia akan berhadapan dengan tim putra Malaysia.

Perlu diketahui, tim putra RI merupakan juara bertahan BATC. Hendra Setiawan Cs berhasil menjuarai BATC 2016 dan BATC 2018.

Namun, di final kali ini, ada sebuah taktik yang aneh, nama sang kapten tim putra RI itu tak ada di susunan pemain yang diturunkan tim putra RI. Sementara duet setia Hendra yaitu Mohammad Ahsan tetap diturunkan berduet dengan Fajar Alfian. Dalam artian The Daddies bercerai di final.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Dalam jadwal final yang disiarkan Badminton Asia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bakal menghadapi Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Sedangkan duet Ahsan/Fajar bakal menghadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Tak diketahui pasti apa penyebab tim putra RI menceraikan duet Hendra dan Ahsan. Dan malah mengawinkan Ahsan dengan Fajar Alfian.

Hanya saja kalau dilihat dari formasi skuat yang dikerahkan Malaysia di final nanti. Memang RI membutuhkan kejutan di sektor ganda putra terutama untuk meredam keganasan sang juara ganda putra SEA Games 2019, Aaron/Soh.

Tunggal putri Jepang, Sayaka Takahashi.

Bantai Korsel, Tim Bulutangkis Putri Jepang Juarai BATC 2020

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Taktik Aneh, Sang Kapten Hendra Setiawan Absen di Final BATC 2020

Ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Hancurkan Korea, Yuki/Sayaka Gandakan Keunggulan Jepang di Final BATC

Akane Yamaguchi

Amuk An Se Young, Akane Bawa Jepang Ungguli Korsel di Final BATC

Ganda Putra Indonesia, Kevin/Markus

Terlengkap, Jadwal Partai Final Membara BATC 2020

Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

Makin Membara, Tim Putra Indonesia Bentrok Malaysia di Final BATC 2020

Aaron/Soh merupakan sosok yang paling berbahaya bagi tim putra RI terutama bagi duet Fajar Alfian/Mohammad Rian Ardianto. Karena ada rekor buruk pertemuan keduanya. Dalam 4 pertemuan terakhir, Aaron/Soh selalu bisa mempecundangi Fajar/Rian.

Duet Aaron/Soh merupakan satu-satunya ganda putra yang bisa mempersembahkan kemenangan bagi Malaysia ketika negeri jiran bentrok dengan tim putra RI di SEA Games 2019 lalu.

Bila melihat melihat sepakterjang Aaron/Soh, sangat wajar kiranya tim RI membongkar duet Fajar/Rian dan menempatkan Ahsan sebagai pengganti Rian. Dengan risiko tentunya mengistirahatkan sang kapten.

Berikut skuat RI di final melawan Malaysia:

1. Anthony Sinsisuka Ginting Vs Lee Zii Jia.
2. Kevin/Marcus Vs Ong/Teo.
3. Jonatan Christie Vs Cheam June Wei
4. Ahsan/Fajar Vs Aaron/Soh.
5. Shesar Hiren Rhustavito Vs Leong Jun Hao.

Taktik Aneh, Sang Kapten Hendra Setiawan Absen di Final BATC 2020

Comments