Fakta Menarik ITZY Jelang Comeback 'CRAZY IN LOVE', Outfit Ribuan Dolar - Pro dan Kontra yang Mengiringi.

Entertainment & Selebritis

Life & Style / Entertainment & Selebritis

Fakta Menarik ITZY Jelang Comeback 'CRAZY IN LOVE', Outfit Ribuan Dolar - Pro dan Kontra yang Mengiringi.

Fakta Menarik ITZY Jelang Comeback 'CRAZY IN LOVE', Outfit Ribuan Dolar - Pro dan Kontra yang Mengiringi.

KEPONEWS.COM - Fakta Menarik ITZY Jelang Comeback 'CRAZY IN LOVE', Outfit Ribuan Dolar - Pro dan Kontra yang Mengiringi. Semenjak awal debut pada pada Februari 2019, ITZY merupakan grup yang dikenal konsisten mengusung konsep girl crush. Grup yang diisi oleh lima member, adalah Yeji, Lia, Ryujin, Chaeryeong, dan Yuna in...

Semenjak awal debut pada pada Februari 2019, ITZY merupakan grup yang dikenal konsisten mengusung konsep girl crush. Grup yang diisi oleh lima member, adalah Yeji, Lia, Ryujin, Chaeryeong, dan Yuna ini merupakan grup perempuan keempat bentukan JYP Entertainment setelah Wonder Girls, Miss A, dan TWICE.

Trofi pertama ITZY diraih dengan lagu debut Dalla Dalla di panggung musik Mnet M!Countdown. Saat itu, ITZY mengalahkan IZE*ONE dengan menjadi girl grup yang paling cepat mendapat trofi di program musik mingguan. Tak hanya itu, gelar pemegang trofi terbanyak dengan lagu debut yang awalnya dipegang oleh S.E.S selama 20 tahun pun berhasil direbut oleh ITZY.

Selanjutnya, ITZY melakukan comeback pertama setelah lima bulan debut, adalah pada Juli 2019 dengan lagu utama ICY. Dan pada bulan ini, tepatnya 24 September, ITZY dijadwalkan akan merilis full album pertama mereka berjudul CRAZY IN LOVE. Melalui video opening trailer yang dibagikan di Youtube JYP pada 5 September lalu, tampaknya ITZY masih tetap konsisten mengusung konsep 'girl crush' yang penuh warna.

Nah, bagi kalian ingin tahu mengenai fakta menarik ITZY dalam comeback 'CRAZY IN LOVE' beserta pro - kontra yang mengiringinya, langsung saja simak berita berikut ini.

1. Pro - Kontra Busana Comeback ITZY

image

ITZY (Credit: Twitter/@ITZYofficial)

Seperti yang sudah disinggung di atas, ITZY baru saja membagikan video opening trailer untuk album terbarunya. Pada video tersebut, terlihat para member dengan banyak sekali karakter yang secara keseluruhan menampilkan sosok 'girl crush' yang kuat. Konten jelang comeback berupa foto konsep untuk lagu Loco pun dirilis pada hari selanjutnya.

Foto tersebut menampilkan gaya para member yang berbusana unik, dengan kombinasi dan warna yang mencolok. Hal tersebut membuat beberapa netizen mempertanyakan mengapa konsep ITZY selalu sama.

"Kenapa mereka selalu mempunyai konsep yang sama. Aku lelah melihat hal yang sama setiap waktu,"

"Shin Yuna selalu diberi pakaian aneh. Ini pertama kalinya aku melihat member visual diperlakukan seperti itu," tambah netizen lain.

"Pakaian Yeji berantakan. Aku benar-benar kecewa," pungkas lainnya.

Sementara itu, ada juga komentar yang menyatakan kekaguman atas konsistensi ITZY dalam mengusung konsep. Juga membandingkan dengan grup lain di JYP yang memang beragam.

"Saya sebenarnya terkejut bahwa JYP memutuskan untuk tetap konsisten dengan citra khusus ini untuk girl grup mereka. Saya kira hal yang sama dapat dikatakan wacana SKZ. Sangat menyenangkan melihat konsistensi dan keseimbangan yang dialami sepanjang pertumbuhan dan perkembangan kelompok mereka."

2. Comeback ITZY dan Kasus Bullying Salah Satu Member

image

ITZY (Credit: Twitter/@ITZYofficial)

Bagi MIDZY atau para penggemar ITZY, tentu kabar comeback ini menjadi hal yang begitu dinantikan. Ketika pengumuman comeback dengan CRAZY IN LOVE ini keluar, wajar saja langsung menjadi perbincangan hangat di banyak sekali sosmed.

Kebanggaan, dukungan, dan kritik yang diberikan oleh netizen kepada grup idol mengenai karyanya merupakan hal wajar. Lalu bagaimana bila mereka mendapat kritik mengenai kepribadian salah satu member?

Dalam situs komunitas online Theqoo, kabar wacana comeback ini pun menjadi perbincangan. Sebagian besar memang menunjukkan dukungan secara penuh. Namun, ada juga yang mengkhawatirkan isu bullying yang yang dituduhkan kepada Lia, salah satu member ITZY.

Kasus ini berawal dari sebuah pernyataan yang diunggah seseorang yang mengaku sebagai korban bullying yang dilakukan oleh Lia semasa menjadi siswa SMP, pada 24 Februari lalu. Setelah itu, JYP selaku agensi pun menuntut dengan tuduhan pencemaran nama baik sekaligus merilis pernyataan resmi untuk membantah tuduhan yang ditujukan pada salah satu artinya.

Namun pada akhirnya, JYP Entertainment mencabut tuntutannya karena polisi menyatakan tidak ada bukti yang cukup untuk menyatakan bahwa pengakuan yang diunggah korban merupakan cerita palsu. Selanjutnya, pada 15 Juni lalu, JYP mengusulkan untuk melakukan investigasi ulang melalui pernyataan resmi. Investigasi tersebut dilakukan agar semua kebenaran bisa terungkap.

Oleh karena itu, netizen masih mempermasalahkan keikutsertaan Lia pada comeback ini, sedangkan dirinya tersangkut isu bullying.

"JYP punya dua grup dengan (kontroversi) kekerasan sekolah," kata netizen.

"Bagaimana dengan Lia? Tolong selamatkan Ryujin, Chaeryeong, Yeji, dan Yuna," komentar yang lain. "Yeji dan Yuna baik, tapi aku sebal karena ITZY selalu mendapat reaksi buruk setiap kali mereka comeback," imbuh lainnya.

3. Harga Outfit ITZY dalam Video Opening Trailer 'CRAZY IN LOVE'

image

ITZY (Credit: Twitter/@ITZYofficial)

Mungkin, busana ITZY dalam comeback cukup menimbulkan kontroversi. Penampilan yang tak biasa, bahkan cenderung menabrakkan banyak sekali warna dan motif ini justru menunjukkan keberanian yang luar biasa. Lalu, apa kalian ingin tahu berapa harga outfit tersebut? Melansir berita dari Koreaboo, inilah daftar harga outfit para member berhasil mengundang pro dan kontra tersebut.

Ryujin tampak berwarna-warni dengan sweater pelangi, celana pendek emoji, dan sepatu bot hijau.

Sweater: Stella McCartney "Intarsia Wool Blend Sweater" yang dimodifikasi dengan harga $1.179 USD

Sepatu: Dolls Kill "Emerald Late Night Patent Knee High Boots." dengan harga $98 USD

Lia memakai setelan motif kotak-kota lebih banyak didominasi ungu dengan sangat rapi.

Baju Atasan: Vivienne Westwood "Blazer Tartan-Print Tailored" seharga $1.495 USD

Bawahan : Vivienne Westwood "Tartan Wool & Cotton Skirt." seharga $740 USD.

Chaeryeong dengan atasan hitam dan rok denim tampak keren untuk konsep foto ini.

Moschino "Logo Print Bikini Top" seharga $ 195 USD

POPSIZ "Upcycled Denim Flare Skirt" seharga $200 USD.

Yuna, Maknae yang semampai dengan patchwork jeans.

Natasha Zinko's "Patchwork Jeans" seharga $1.030 USD.

Yeji tampak menawan dengan perpaduan korset warna-warni dan celana ketat hitam.

Natasha Zinko's "Patchwork Lace Corseted Mini Dress" dengan harga 675 GBP atau sekitar $934 USD.

Nensi Dojaka's "Tied Mesh Tights." $649 USD.

Nah, itulah beberapa fakta dan daftar harga outfit dari para member ITZY dalam satu foto konsep comeback kali ini.

Comments