Fakta Ibu Kota Baru Kado untuk Dunia, Harus Bisa Saingi Dubai

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Fakta Ibu Kota Baru Kado untuk Dunia, Harus Bisa Saingi Dubai

Fakta Ibu Kota Baru Kado untuk Dunia, Harus Bisa Saingi Dubai

KEPONEWS.COM - Fakta Ibu Kota Baru Kado untuk Dunia, Harus Bisa Saingi Dubai JAKARTA - Pemerintah memastikan akan memindahkan ibu kota dari Jakarta menuju Kalimantan Timur. Nantinya pembangunan ibu kota baru ini akan dimulai pada 2020. Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga mengat...
Loading...

JAKARTA - Pemerintah memastikan akan memindahkan ibu kota dari Jakarta menuju Kalimantan Timur. Nantinya pembangunan ibu kota baru ini akan dimulai pada 2020.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga mengatakan, bahwa pemindahan ibu kota ini ingin dijadikan momentum bagi Indonesia memberikan kado indah kepada dunia.

Mimpi Jokowi soal Ibu Kota Baru: Punya Silicon Valley hingga Universitas Kelas Dunia

Berikut fakta-fakta mengenai ibu kota baru kado untuk dunia seperti dirangkum Okezone, Jakarta, Sabtu (9/11/2019).

1. Pemindahan Ibu Kota Jadi Kado Indonesia untuk Dunia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pemindahan ibu kota ini ingin dijadikan momentum bagi Indonesia memberikan kado indah kepada dunia. Oleh karena itu, dirinya menginginkan agar ibu kota baru ini tak hanya sekedar memindahkan pusat pemerintahan.

Jokowi Tanya Ibu Kota yang Diinginkan Warga Lewat Komik, Netizen: Seperti Wakanda

Bahkan menurutnya, ibu kota baru ini harus bisa menyaingi Dubai yang terkenal dengan slogan The Happiness City in the Earth. Karena, Jokowi ingin ibu kota baru ini menjadi kota terbaik di dunia.

"Ibu kota ini hadiahnya Indonesia untuk dunia. Kalau Dubai itu ada slogannya The Happiness City In The Earth , Kita ingin jadi The Best City In The Earth ," ujarnya dalam acara IIDF 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Ibu Kota Pindah

Selanjutnya

Comments