Fakta Hujan Es, Berukuran hingga 15 Cm dan Penyebab Tewasnya 250 Orang

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Fakta Hujan Es, Berukuran hingga 15 Cm dan Penyebab Tewasnya 250 Orang

Fakta Hujan Es, Berukuran hingga 15 Cm dan Penyebab Tewasnya 250 Orang

KEPONEWS.COM - Fakta Hujan Es, Berukuran hingga 15 Cm dan Penyebab Tewasnya 250 Orang JAKARTA - Hujan es seukuran bola golf melanda sebagian wilayah tenggara Australia. Kejadian tersebut mengakibatkan kerusakan pada kaca jendela dan melukai burung. Sebelumnya, wilayah tersebut juga dil...
Loading...

JAKARTA - Hujan es seukuran bola golf melanda sebagian wilayah tenggara Australia. Kejadian tersebut mengakibatkan kerusakan pada kaca jendela dan melukai burung. Sebelumnya, wilayah tersebut juga dilanda badai pasir besar.

Dilansir dari laman National Geographic, Senin (21/1/2020) hujan es terbentuk ketika tetesan air membeku bersama di daerah atas awan badai yang dingin. Sebagian besar hujan es berukuran antara 5 mm hingga 15 cm. Bentuknya cukup beragam dari yang bulat hingga sedikit lebih bergerigi.

Hujan es berbeda dengan hujan beku. Bila hujan beku jatuh dalam bentuk air dan kemudian membeku ketika mendekati tanah atau akan jatuh. Sementara itu, hujan es benar-benar jatuh sebagai benda padat.

Hujan es telah terjadi di banyak belahan dunia. Badai hujan es yang mematikan telah terjadi pada 1888 di Moradabad, India. Kejadian tersebut telah menewaskan lebih dari 250 orang.

Hujan es seukuran bola golf melanda sebagian wilayah tenggara Australia.

Selanjutnya

Comments