Fakta-fakta Unik Seputar Waktu yang Perlu Kamu Ketahui

Unik

Ragam / Unik

Fakta-fakta Unik Seputar Waktu yang Perlu Kamu Ketahui

Fakta-fakta Unik Seputar Waktu yang Perlu Kamu Ketahui

KEPONEWS.COM - Fakta-fakta Unik Seputar Waktu yang Perlu Kamu Ketahui Semua kejadian yang manusia alami itu berdasarkan waktu yang telah ditentukan. Namun, dibalik waktu - waktu yang kita miliki ini memiliki beberapa fakta menarik yang pastinya perlu untuk kamu ketahui....


Semua kejadian yang manusia alami itu berdasarkan waktu yang telah ditentukan. Namun, dibalik waktu - waktu yang kita miliki ini memiliki beberapa fakta menarik yang pastinya perlu untuk kamu ketahui.

Membicarakan soal waktu, banyak sekali para ilmuwan yang sengaja melakukan penelitia untuk mencari tahu bagaimana cara kerja waktu ini untuk bisa mengurutkan kejadian-kejadian yang terjadi di masa lalu.

Beberapa para ilmuwan itu datang dari banyak sekali bidang, mulai dari agama, filsafat, hingga sains. Mereka pun memiliki upaya untuk membuat alat yang dapat melakukan perjalanan menembus waktu hanya untuk kembali ke masa lalu atau menembus masa depan nantinya.

Seperti yang dilansir dari merdeka.com, inilah dia 5 fakta unik seputar waktu yang perlu kamu ketahui.

'););1. Waktu dibumi Semakin Melambat Yang akan terjadi Bulan

Salah satu fakta menarik seputar waktu yang perlu kamu ketahui yaitu jikalau waktu dibumi semakin melambat itu yang akan terjadi bulan yang bisa mempengaruhi perubahan gelombang laut di bumi . Dengan adanya perubahan gelombang ini dipercaya membuat siang di bumi bertambah lama 2 mili detik setiap seratus tahun dan dampaknya akan bisa dirasakan manusia ketika manusia telah mencapai 200 juta tahun, dan pada ketika itu waktu dibumi diketahui satu hari di bumi bisa menjadi 25 jam.

2. Jam Atom menjadi Penanda Waktu dibumi

Jam atom merupakan salah satu penanda waktu yang paling akurat di bumi. Jam atom ini diketahui telah tersimpan di National Institute of Standards and Technology di Colorado, Amerika. Jam atom bernama NIST-F1 memiliki ukuran beberapa meter dan terdiri dari beberapa tabung-tabung raksasa yang wujudnya sama seperti jam dirumah - rumah. Jam atom ini memiliki fungsi utama yaitu mencatat getaran dari atom Cesium yang kemudian dikenal dengan satuan detik.

3. Gravitasi Mempengaruhi Percepatan Waktu

Albert Einstein, seorang ilmuwan pintar mengatakan bila gravitasi dapat membuat waktu berjalan lebih lambat dari pada seharusnya dan efeknya sangat berpengaruh terhadap peredaran waktu. Diketahui bila gravitasi yang mengeluarkan daya tarik sangat besar, secara otomatis waktu akan berjalan dengan lebih lambat.

4. Waktu baru muncul setelah fenomena Bing Bang

Salah satu fakta menarik seputar waktu juga diketahui bila waktu ini muncul setelah fenomena Bing Bang yaitu fenomena ledakan dahsyat yang menandai awal mula terbentuknya alam semesta. Pada ketika itu keberadaan waktu dan ruang terhubung dan tidak dapat dipisahkan keberadaannya antara satu dengan yang lain dan menjadi indikasi kehadiran gerak. Dan pada peristiwa ledakan Bing Bang itu diketahui mulai terbentuk ruang - ruang dan gerakan pada 13,7 miliar tahun silam.

5. Otak buat Manusia Hidup di Masa Lalu

Dan fakta terakhir seputar waktu yang perlu kamu ketahui jikalau otak manusia ini ternyata salah satu hal yang bisa membuat manusia hidup di masa lalu. Hal ini diketahui menurut penelitian dari ahli saraf bernama David Eagleman, setiap manusia hidup sekitar 80 mili detik (0,08 detik) dan pada nantinya otak kita akan bisa berhenti dan tidak bekerja sama sekali. Otak tersebut berhenti ketika sudah memenuhi jangka waktu yang ditentukan.

Nah, itulah dia kelima fakta menarik seputar waktu yang perlu kamu ketahui.

Comments