Fakta-fakta terbaru bentrok Mesuji, korban tewas tiga orang

Nasional

News / Nasional

Fakta-fakta terbaru bentrok Mesuji, korban tewas tiga orang

Fakta-fakta terbaru bentrok Mesuji, korban tewas tiga orang

KEPONEWS.COM - Fakta-fakta terbaru bentrok Mesuji, korban tewas tiga orang Polisi memastikan tiga orang tewas karena konflik sengketa lahan di Register 45 Mekarjaya, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung. Bentrokan itu sudah beberapa kali terjadi. "Berdasarkan klarifikasi terak...

Polisi memastikan tiga orang tewas karena konflik sengketa lahan di Register 45 Mekarjaya, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung. Bentrokan itu sudah beberapa kali terjadi.

"Berdasarkan klarifikasi terakhir itu tiga orang meninggal dunia. Beberapa waktu lalu sempat tersiar kabar empat, sudah positif tiga orang meninggal dunia," tutur Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (18/7).

Sementara, lanjut Asep, ada 11 korban luka-luka karena bentrok antara kelompok Mekar Jaya dan Mesuji Raya itu.

"Alhamdulillah sampai dengan hari ini kasus Mesuji semuanya bisa dapat ditangani, situasi sudah terkendali dan kemudian pihak kepolisian daerah Polda Lampung juga sudah melakukan sebuah kerja sama baik dengan rekan-rekan TNI, juga dengan seluruh unsur daerah Forkopimda," jelas dia.

Sejauh ini, riwayat konflik agraria di wilayah tersebut memang cukup sering terjadi. Penyebabnya selalu terkait pengelolaan tanah antara kelompok satu dengan lainnya.

"Ya berdasar riwayat konflik di sana itu benar sudah beberapa kali terjadi pada area itu dan yang menjadi latar belakang problem itu sama. Duduk perkara bagaimana mengolah lahan di sana. Sekali lagi ini merupakan lokasi hutan lindung yang sebenarnya tidak boleh untuk dilakukan upaya-upaya pengolahan secara swadaya dari masyarakat atau kelompok kelompok tertentu," tandasnya.

Recommended By Editor Fakta-fakta terbaru bentrok Mesuji, korban tewas tiga orang

Comments