Fakta-Fakta Diet Buah, Jangan Salah Menerapkannya Ya

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Fakta-Fakta Diet Buah, Jangan Salah Menerapkannya Ya

Fakta-Fakta Diet Buah, Jangan Salah Menerapkannya Ya

KEPONEWS.COM - Fakta-Fakta Diet Buah, Jangan Salah Menerapkannya Ya DIET tidak selamanya mengurangi asupan makan atau karbohidrat. Salah satunya merupakan diet buah. Diet buah merupakan mengonsumsi buah-buahan untuk menurunkan berat badan. Dilansir dari laman Feminain...

DIET tidak selamanya mengurangi asupan makan atau karbohidrat. Salah satunya merupakan diet buah. Diet buah merupakan mengonsumsi buah-buahan untuk menurunkan berat badan.

Dilansir dari laman Feminaindia, Selasa (4/5/2021), ini dia fakta-fakta yang perlu diketahui mengenai diet buah yang sehat. Jangan sampai salah menerapkannya ya.

Tips Diet ala Dinda Shafay, Pakai Buah Naga Smoothie Bowl

1. Apa itu diet buah?

Pola makan fruitarian atau pola makan buah ialah pola makan vegan yang sangat ketat, terutama hanya terdiri dari buah-buahan mentah, sayuran, kacang-kacangan, dan biji-bijian dalam jumlah sedang, dan sama sekali tidak termasuk produk susu serta hewani. Segala jenis makanan yang dimasak sebagian besar dihindari, tetapi tidak ada cara khusus untuk diet buah.

Ilustrasi buah-buahan. (Foto: Freepik)

2. Apa keuntungan diet buah?

Mengikuti diet buah dapat menunjukkan beberapa manfaat mulai dari mengurangi asupan kalori, membantu menurunkan berat badan, meningkatkan asupan antioksidan, detoksifikasi, dan lain-lain. Sebagian besar buah sangat kaya akan vitamin C yang membantu menjaga kesehatan secara keseluruhan, dan serat yang penting untuk kebaikan buang air besar, menurunkan kadar kolesterol darah, dan risiko penyakit jantung.

Ini Menu Sahur dan Buka Puasa untuk Program Diet, Perhatikan Jumlah Kalorinya

3. Apa kekurangan diet buah?

Dikarenakan pola makan fruitarian bersifat restriktif dan mengecualikan makronutrien serta kelompok makanan, ini tidak berkontribusi pada kesehatan yang optimal. Buah-buahan juga tinggi gula, dan mengonsumsi makanan berbasis buah dapat menyebabkan banyak sekali masalah kesehatan.

Comments